Sukses

Parenting

Ingin Hamil? Sebaiknya Hindari Stres

Kehidupan pernikahan memang tidak selalu berjalan mulus. Banyak masalah yang sering datang menghampiri. Tak jarang masalah-masalah itu membuat Anda stres dan tertekan. Terlebih jika masalahnya disebabkan belum hadirnya momongan dalam pernikahan Anda.

Jika Anda sedang mengidam-idamkan datangnya momongan di kehidupan pernikahan Anda, sebaiknya Anda mulai mengendalikan emosi dan stres Anda. Dilansir AFP.com, menurut penelitian dari salah satu ahli di bidang epidemologi reproduksi dari Universitas Ohio, Denning-Johnson Lynch, seorang wanita yang stres memiliki kemungkinan hamil lebih rendah dari pada wanita normal sebanyak 29%. Selain itu, wanita yang stres beresiko dua kali lipat untuk mengalami kemandulan. Penelitian ini dilakukan pada wanita usia 18-41 tahun di Amerika yang sedang menanti datangnya momongan.

Denning-Johnson menyarankan agar wanita yang ingin hamil melakukan kegiatan yang bisa menjauhkannya dari stres seperti yoga dan meditasi. Selain itu, sebaiknya Anda melakukan kegiatan-kegiatan menyenangkan seperti berkebun, berolah raga, serta menjalani pola hidup dan pola makan sehat. Yang lebih penting, sebaiknya Anda dan pasangan tidak saling menyalahkan perihal belum hadirnya buah hati di antara Anda berdua.

Dengan menghilangkan faktor-faktor yang membuat Anda stres saat Anda ingin hamil, waktu yang Anda habiskan untuk menunggu kehamilan akan menjadi lebih pendek.

Bagi Anda yang sangat ingin untuk hamil dan mendapatkan momongan, sebaiknya Anda bersabar dan terus berdoa pada Tuhan. Selain juga menghindari datangnya stres pada Anda. Semoga berhasil, Ladies!

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading