Sukses

Parenting

7 Selebriti Yang Memberikan ASI Eksklusif Untuk Bayinya

Inilah salah satu fakta yang membuktikan bahwa ASI memang membantu menjaga bayi untuk tetap sehat. Sayangnya, tidak semua wanita menyadari akan kelebihan ASI dan banyak wanita mengabaikan peranan ASI dalam tumbuh kembang bayi.

Menyusui sebenarnya cara paling dasar bayi ibu memberi makan bayi dan menguntungkan bayi yang baru lahir dalam banyak cara. Hal ini sangat penting untuk kehidupan seorang anak, dan juga dapat melindungi ibu agar terhadap resiko kanker payudara.

Cenderung wanita yang memiliki sedikit pemahaman akan pentingnya ASI berpikir bahwa menyusui akan membuat bentuk payudara berubah. Jika Anda adalah salah satu wanita yang mengalami ketakutan tersebut, lihat saja 7 sosok selebriti cantik yang rela memberi anaknya ASI eksklusif. Mereka tidak pernah takut memberi ASI eksklusif pada bayinya, karena menyusui tidak akan membuat payudara Anda berubah menjadi jelek, terutama apabila Anda tahu bagaimana memberikan perawatan pada payudara dan tubuh Anda.

Dilansir Boldsky.com, mari sebarkan persepsi positif tentang menyusui ini dan berikan kesempatan istimewa pada anak-anak untuk mendapatkan ASI eksklusif sampai usia yang dianjurkan.

(vem/bee)

Shakira dan ASI eksklusif

Siapa yang tak kenal Shakira? Kecantikan dan kemolekan tubuhnya banyak dikagumi, apalagi ia punya prestasi yang sangat besar dalam dunia tarik suara. 22 Januari 2013 silam, Shakira melahirkan putra mereka, Milan Pique Mebarak.

Pelantun Hips Don't Lie ini secara terbuka menyatakan pada media bahwa ia memberikan ASI eksklusif pada bayinya. Ia juga mengatakan bahwa hal tersebut adalah pengalaman terbaik dalam hidupnya karena dapat mencurahkan cinta ibu lewat air susu yang diberikannya. Baginya, peran seorang ibu dalam memberikan ASI bukan sekedar becandaan dan bahkan membuatnya ingin terus memberikan ASI eksklusif hingga usia anaknya cukup.

Miranda Kerr dan ASI eksklusif

Miranda Kerr melahirkan anaknya pada Januari 2011 silam. Supermodel ini melahirkan anak tanpa bantuan obat penghilang rasa sakit, dan tetap bisa memperoleh tubuh langsingnya.

Prioritas utamanya melahirkan tanpa bantuan obat penghilang rasa sakit adalah agar ia bisa memberikan ASI eksklusif pada anaknya. Ia juga memperpanjang masa menyusui dan merawat anaknya sendiri hingga usia anaknya lebih dari setahun.

Bagaimana dengan tubuh Miranda Kerr? Tidak ada yang berubah. Semuanya tetap indah sekalipun ia memberikan ASI eksklusif. Yang terpenting adalah tetap melakukan latihan yang bermanfaat untuk tubuh serta mengonsumsi makanan bernutrisi.

Julie Bowen dan ASI eksklusif

Artis cantik Julie Bowen dikaruniai tiga orang anak, termasuk putra kembarnya yang diberi nama John dan Gus. Aktris dari keluarga modern ini aktif dalam berakting, namun tidak pernah meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu.

Tahun 2010 silam, ia bahkan memposting banyak foto yang menceritakan bagaimana keasyikannya dalam menyusui dua putra kembarnya. Julie terlihat sangat menikmati hal tersebut dan merasa menjadi ibu yang paling berbahagia dengan apa yang telah dilakukannya.

Kourtney Kardashian dan ASI eksklusif

Keluarga Kardashian selalu punya berita terbaru yang membuat masing-masing anggota keluarga mereka digosipkan. Namun, ada yang menarik dari kisah salah satu anggota keluarganya, yaitu Kourtney Kardashian.

Kourtney tidak pernah khawatir soal perubahan bentuk payudaranya. Sekalipun ia punya jadwal syuting yang padat, ia tetap memberikan ASI eksklusif pada anaknya, Penelope Scotland, bahkan hingga anaknya berusia 1 tahun lebih.

Maggie Gyllenhaal dan ASI eksklusif

Maggie Gyllenhaal menarik banyak perhatian media dan masyarakat dengan aktivitasnya menyusui putrinya Ramona di tempat umum. Ia adalah salah satu selebriti yang juga memfokuskan diri sebagai ibu dan tetap memperhatikan kebutuhan keluarganya.

Ia jauh lebih mencemaskan kondisi anaknya ketimbang memikirkan apa yang dikatakan orang soal kegiatannya menyusui anaknya. Maggie bahkan pernah tertangkap oleh paparazzi saat menyusui bayinya yang berusia 7 bulan di sebuah taman New York City.

Pink

Sebagai bintang rock, Pink terlihat berkesan kurang lembut seperti ibu-ibu lainnya. Namun, apa yang ada dalam kenyataan sungguh berbeda. Pink menyusui putrinya, Williow Sage. Bahkan, sebagai selebriti, ia menjadikan dirinya sebagai ibu sempurna dengan tidak merokok dan tidak minum minuman beralkohol agar bisa memberikan ASI eksklusif pada bayinya.

Ia bahkan berbagi foto di akun Instagramnya dan bangga dengan aktivitasnya menyusui anaknya.

Doutzen Kroes

Profesinya sebagai model, membuat Doutzen Kroes dituntut untuk selalu prima dan punya tubuh yang indah. Apalagi sebagai model Victoria Secret, tentunya ia harus percaya diri membawakan aneka pakaian dalam dengan tubuh indahnya.

Bagaimana ia menjadi model sekaligus ibu yang memberikan ASI eksklusif bagi bayinya?

Doutzen Kroes tak pernah ingin kehilangan momen penting memberikan ASI eksklusif bagi anaknya. Ia memamerkan berbagai foto saat ia memberikan ASI eksklusif pada Phyllon anaknya di akun Twitternya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading