Sukses

Parenting

Dramatis, Bayi Membiru Dan Dikira Mati, Hidup Kembali Berkat 'Ciuman Kehidupan' Sang Bibi

Sangat menakutkan, ketika Pamela Rauseo menemukan keponakannya yang masih lima bulan, Sebastian, dalam keadaan membiru dan berhenti benafas. Sementara itu, jalanan sangat ramai dan Pamela tak bisa bergegas membawa Sebastian, ke rumah sakit.

Sebastian yang memang lahir prematur, memiliki masalah dengan pernafasannya. Biasanya Sebastian dititipkan pada bibinya ketika sang ibu sedang bekerja. Kemudian sang bibi akan mengantarkannya pulang ke rumah.

Namun hari itu, Pamela mendadak menyadari bahwa mobilnya sangat hening. Ia melihat ke arah Sebastian dan terkejut sekali mengetahui bayi kecil itu sudah membiru, lemas dan berhenti bernafas. "Dia benar-benar lemas, dan itu sangat mengerikan," cerita Pamela.

Pamela panik saat tahu keponakannya berhenti bernafas dan membiru | Photo copyright Dailymail.co.uk

'Ciuman kehidupan', bantuan nafas buatan yang spontan diberikan sang bibi | Photo dailymail.co.uk

Dalam keadaan panik, Pamela menjerit minta tolong. "Aku tak boleh membiarkan sesuatu terjadi pada bayi itu. Saudariku telah mempercayakannya padaku," kata Pamela.

Sebastian hidup kembali dna bernafas setelah diberi nafas buatan | Photo copyright Dailymail.co.uk

Maka Pamela pun secara spontan mencoba melakukan CPR atau nafas buatan. Awalnya Sebastian masih kelihatan sangat biru, pucat dan lemas seperti tak ada lagi jiwa dalam tubuhnya. Namun nafas buatan Pamela seketika bagaikan ciuman yang menghidupkan kembali sang bayi.

Bayi Sebastian memang lahir prematur dan punya masalah pernafasan. Sang bibi tak bisa membiarkan terjadi sesuatu padanya, karena ia telah diberi kepercayaan | Photo copyright Dailymail.co.uk

Seorang fotografer, Al Diaz, yang melihat hal tersebut bergegas menolong. Ia melihat Sebastian mulai bernafas. Diaz pun mengangkat tubuh kecil itu dan menggendongnya. Perlahan-lahan Sebastian bernafas dan menangis. Hal tersebut sangat melegakan semua orang yang membantu Pamela, termasuk wanita itu sendiri.

Syukurlah bayi Sebastian kecil masih cepat ditolong dan masih memiliki harapan hidup. Kabar terakhir mengatakan bahwa Sebastian segera dibawa ke rumah sakit sesaat setelah itu dan sekarang sudah kembali ke orang tuanya dengan sehat dan selamat.

Terima kasih bibi Pamela, berkatmu aku selamat dari kejadian itu, kata Sebastian | Photo copyright Dailymail.co.uk

Salut pada Bibi Pamela yang berusaha melakukan apapun demi menyelamatkan nyawa Sebastian.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading