Sukses

Parenting

Tips Berkomunikasi Dengan Bayi Yang Baru Lahir

Menjadi orang tua adalah hal terbaik yang terjadi pada Anda. Namun, dengan datangnya seorang anggota baru dalam keluarga Anda, Anda pun harus siap mempersiapkan tanggung jawab lebih. Menjalin komunikasi baik bahkan dengan anak yang baru lahir merupakan sebuah tanggung jawab Anda.

Tapi gimana ya caranya berkomunikasi dengan bayi yang baru lahir? Dilansir dari boldsky, kami punya tipsnya untuk Anda.

Tersenyum dengan penuh perhatian
Bayi mengerti emosi yang Anda rasakan meskipun mereka tidak mengerti apa yang Anda katakan. Mereka juga bisa mengerti arti sentuhan Anda. Ketika Anda mencoba berkomunikasi dengan mereka, pasti mereka berusaha untuk merespon Anda dengan senyuman atau gerakan-gerakan kecil. Berikan senyuman Anda dengan penuh perhatian, maka mereka akan memberi respon positif pada apa yang Anda lakukan.

Mengajak bicara bayi
Anda pun perlu mengajak bicara bayi mulai dia baru lahir. Bayangkan kalau bayi Anda sudah memasuki usia anak-anak. Ajak mereka bicara seperti seakan mereka mengerti dan akan merespon pembicaraan Anda. Dengan cara ini, mereka akan cepat mengingat dan bisa merasakan apa yang Anda katakan.

Sering-seringlah bicara pada bayi Anda
Meskipun mereka tidak bisa melihat, bayi sudah bisa mendengar sejak lahir. Mereka begitu mencintai suara Anda. Sering-seringlah mengajak mereka bicara. Bahkan, Anda juga mulai bisa mengenalkan beberpaa kata pada bayi Anda.

Selamat mencoba ya bunda :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading