Sukses

Parenting

Bolehkah Saat Hamil Memakai Obat Jerawat?

Banyak pertanyaan yang muncul ketika Anda hamil, mulai pertanyaan yang sederhana sampai yang rumit. Tenang saja itu wajar kok, apalagi kalau mempertimbangkan bahwa itu demi kebaikan si jabang bayi, memang semuanya harus dihati-hati.

Mendengar apa yang dikatakan orang tua, beragam nasehatnya. Saat hamil jangan makan ikan nus, jangan makan durian, jangan minum softdrink, dan lain sebagainya. Dan ternyata memang nasehat orang tua tidak sepenuhnya salah, lagi-lagi ini demi bayi di dalam kandungan Anda.

Ketika hamil, ada kalanya jerawat muncul jauh lebih banyak di wajah yang disebabkan oleh perubahan hormon. Mengganggu dan membuat Anda kurang percaya diri. Bagaimana menyingkirkan jerawat di masa kehamilan ini?

Menurut Parenting.com, ketika Anda hamil sebaiknya ada beberapa produk jerawat yang perlu Anda hindari. Kabarnya, produk jerawat dengan beberapa kandungan zat seperti retin-A, retinoid, salicylic acid, glycolic, azelaic acid dapat berbahaya bagi kehamilan.

Setidaknya Anda bisa mengonsultasikan krim-krim perawatan apa yang boleh dan tak boleh dipakai. Kalau perlu bawa serta krimnya.

Tetapi, Anda bisa kok mengatasi jerawat dengan cara alami yang lebih aman dan tidak mengganggu kehamilan. Misalnya dengan memakai masker mentimun, masker tomat, masker jeruk nipis dan lain sebagainya.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading