Sukses

Parenting

Perjuangan Melahirkan Wanita di Pedalaman India Utara

Kelahiran seorang anak adalah momen yang sangat berarti bagi sebuah keluarga. Dan banyak keluarga yang beruntung karena bisa melahirkan dengan terjamin di sebuah rumah sakit yang terjangkau wilayahnya. Namun tidak dengan wanita yang satu ini.

Dilansir dari Dailymail, wanita di Ladakh, India Utara, harus berjuang untuk bisa melahirkan dengan layak. Di sana, rumah sakit sangat jauh dan tak bisa ditempuh dengan kendaraan. Maka mau tak mau, mereka harus berjalan sejauh 45 mil atau sekitar 9 hari lamanya untuk bisa ke rumah sakit di kota Lingshed.

medan licin, dingin dan berbahaya yang harus ditempuh selama 9 hari untuk melahirkan (c) dailymail.co.uk

Bayangkan, dalam kondisi hamil besar, wanita hamil dan keluarganya harus menempuh medan yang membahayakan dan jauh. Belum lagi mereka harus bertarung dengan dinginnya udara.

Meski hamil besar, namun tetap berjuang demi bisa melahirkan dengan layak dan selamat.

Setelah melahirkan, mereka masih harus kembali pulang dengan rute dan cara yang sama. Bahkan kali ini, mereka membawa bayi yang baru lahir menempuh jalur dengan temperatur -35 derajat celsius.

Membawa anak dalam keranjang dan memanggulnya pulang (c) dailymail.co.uk

Saat akan istirahat, mereka berdiam di gua dan membuat api unggun untuk menghangatkan diri. Bila dibandingkan dengan kita yang ada di perkotaan, ini tentu jauh membutuhkan perjuangan. Namun demi bisa melahirkan dengan layak dan selamat, seorang ibu di sana rela menempuh perjalanan jauh itu.

Nah, itulah sebuah cuplikan kisah nyata tentang perjuangan wanita di belahan bumi lain untuk melahirkan. Semoga bisa membuat kita terinspirasi sebagai wanita bahwa menjadi seorang ibu sejati itu adalah pekerjaan terhebat di dunia.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading