Sukses

Parenting

Pongky Barata dan Sophie Navita Dukung ASI Ekslusif Lho, Bagaimana Dengan Anda?

Masih ingatkan vokalis grup Jikustik dan gitaris The Dance Company ini? Adalah Stefanus Pongki Tri Barata yang lebih akrab dipanggil dengan Pongki Barata.

Pria kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat, 36 tahun yang lalu ini menikah dengan Sophie Navitam yang berprofesi sebagai aktris, presenter dan juga penyanyi. Pasangan tersebut dikaruniai dua anak, Rangga Namora Putra Barata dan Radya Tuaro Putra Barata.

Dikaruniai dua anak tentunya membuat Pongki juga sudah cukup berpengalaman soal 'momong anak'. Beberapa waktu lalu dalam peluncuran buku BreastFriends InspirASI 22 Ibu Menyusui, persembahan AIMI, di pusat kebudayaan Amerika Serikat, @america, Jakarta, seperti dilansir AntaraNews, Pongky sempat berbagi pengalamannya soal ASI.

"Saya diberitahu kalau saya saat bayi diberi ASI dan lihatlah saya yang sekarang," demikian kata Pongky menyinggung kesuksesannya hingga menjadi sosok seperti sekarang, sambil tertawa. Bagi Pongky sendiri, ASI memang tidak tergantikan oleh susu formula apapun yang sejatinya berasal dari hewan, bukan dari manusia.

"Kok bisa ya? Iklan susu formula menggambarkan seorang balita bisa cerdas hanya karena susu buatan bukan ASI. Ada kesalahpahaman yang dibangun oleh iklan seolah susu formula itu lebih penting dan mencerdaskan daripada ASI. Iklan bilang kalau susu formula yang dimaksud mengandung DHA atau zat tambahan lain," imbuhnya keheranan. Dan bagi Pongky serta istrinya, Sophie, ASI adalah asupan terbaik bagi balita mengalahkan susu formula apapun.

Informasi tentang ASI ini diperoleh Pongky dari istrinya. Sophie sendiri, sudah membaca informasi tentang ASI sejak masa kuliah dan dari bertukar pikiran dengan dokter spesialis anak serta aktivis ASI.

"Awalnya saya tidak begitu peduli saat dokter Utami mengatakan kepada saya tentang pentingnya ASI. Tapi begitu saya mengandung anak pertama kemudian saya begitu peduli dan dialah dokter pertama yang saya telpon untuk mengetahui lebih dalam mengenai ASI," kata Sophie.

Lantas, apa saja sih sebenarnya kelebihan dan manfaat ASI?

Kalau Pongky Barata dan Sophie Navita saja memilih memberikan ASI eksklusif kepada kedua anak tercintanya, bagaimana dengan Anda?

Untuk mendapatkan informasi dan konseling seputar ASI, Anda bisa follow akun AIMI @aimi_asi 

 (vem/ant/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading