Sukses

Parenting

Posisi Tidur Nyaman dan Aman Untuk Ibu Hamil

Kehamilan adalah masa kebahagiaan seorang ibu, namun juga merupakan masa ketidaknyamanan. Salah satu alasannya adalah ketika hamil, masalah tidur cukup mengganggu bumil. Agar tetap dapat tidur nyaman dan enak, sebaiknya memang posisi tidur terlebih dahulu dipertimbangkan.

Ada beberapa posisi tidur bumil yang tak hanya nyaman, tetapi juga aman untuk janin yang ada di dalam kandungan. Seperti dilansir Boldsky, Anda yang merasa kesulitan tidur bisa mencoba beberapa posisi berikut ini:

Sleep on Side

Atau tidur miring ke kiri adalah posisi yang sangat nyaman dan masih dapat meningkatkan aliran darah. Agar lebih nyaman, pilih bantal yang empuk yang dapat menopang tubuh dengan baik dan tidak menyebabkan leher jadi sakit keesokan harinya.

Tidur telungkup

Di beberapa minggu awal, Anda masih boleh kok tidur telungkup. Terutama saat pinggang Anda terasa tidak nyaman. Namun, lebih dari usia kehamilan 20 minggu, Anda wajib tidur telentang.

Tekuk sedikit lutut Anda

Salah satu tidur yang nyaman dan aman saat hamil adalah menekuk sedikit lutut Anda. Kemudian miringkan sedikit bagian tubuh ke kiri. Sebaiknya memang tidak miring ke kanan karena dapat mengurangi aliran darah tubuh.

Tambahkan kenyamanan

Ganti kasur, guling bahkan bantal Anda dengan yang lebih nyaman. Perbanyak bantal agar Anda bisa memeluknya dan membuat Anda tidur lebih nyenyak.

Selipkan bantal di antara lutut, atau pinggul Anda sehingga Anda merasa seperti ditopang awan yang lembut.

Memang tidak mudah ya menentukan posisi yang nyaman. Saat hamil Anda tentunya akan seringkali berganti posisi tidur. Tetapi jangan khawatir, selama mengikuti beberapa tips di atas, Anda akan kembali mendapatkan tidur nyaman Anda.

Posisi tidur bumil juga mempengaruhi mood bumil keesokan harinya. Oleh karena itu, jangan sepelekan kenyamanan tidur Anda ya, bunda.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading