Sukses

Parenting

Aktivitas Ini Perlu Dilakukan Untuk Mengalihkan Perhatian si Kecil

Mengasuh anak kecil tak mudah. Mereka cepat bosan akan apa yang mereka kerjakan. Anda harus pintar-pintar mengalihkan perhatian mereka, Ladies. Dilansir dari boldsky.com, ini aktivitas-aktivitas yang dapat dilakukan oleh anak Anda sehingga menyita perhatian mereka.

Menggambar

Anak kecil suka sekali menggambar dan mewarnai. Anda dapat memberi mereka sketch gambar dan pensil warna atau krayon warna-warni, pasti mereka senang.

Petak umpet

Permainan yang sangat mudah dan disukai oleh banyak anak kecil. Sisihkan waktu Anda untuk bermain petak umpet bersama mereka.

Kartun

Siapa yang tidak suka film kartun? Orang dewasa pun menyukainya.Nyalakan TV dan putarkan film kartun favorit mereka. Pasti si kecil akan diam duduk manis.

Membangun balok

Permainan membangun balok semacam LEGO atau yang berhubungan dengan matematika, selain mengasah otak anak Anda juga bisa membuat mereka sibuk dengan mainannya.

Buku

Pastinya tidak mungkin kalau anak Anda membaca buku sendiri. Coba untuk membeli buku cerita yang penuh warna dan mulailah membacakan cerita untuk mereka.

Taman bermain

Kalau rumah Anda dekat dengan taman bermain, bersyukurlah! Anak kecil sangat senang lari ke sana kemari, memanjat, dan bermain seluncuran.

Permainan menembak

Anda juga bisa membeli sepasang tembak-tembakan dan mulai bermain bersama putra kecil Anda.

Video Games

Yang satu ini juga kesukaan putra kecil Anda. Anda bisa membeli seperangkat video games atau cukup mendownload permainan pada ponsel Anda dan biarkan mereka bermain.

Drama

Kalau yang satu ini cocok untuk anak perempuan. Anda bisa membelikan mereka Barbie atau seperangkat permainan dokter. Pasti putri Anda senang mendandani si Barbie atau pura-pura menjadi dokter kecil.

Tidur siang

Setelah lelah bermain bersama si kecil, Anda bisa mengajaknya untuk tidur siang. Bacakan cerita dan si kecil pun akan tertidur pulas.

Nah Ladies, dengan begitu si kecil akan tenang saat Anda mengasuh mereka. Selamat mencoba :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading