Sukses

Parenting

10 Makanan Yang Membantu Memperlancar ASI Anda

Salah satu hal yang penting untuk dipikirkan setelah melahirkan adalah menyusui ya ibu-ibu. Untuk beberapa bulan ke depan, air susu yang dihasilkan oleh payudara Anda akan menjadi makanan utama bagi bayi Anda. Ya, ASI memang penting untuk si bayi yang baru saja lahir ke dunia. Nah Ladies, seperti yang dilansir dari boldsky.com, kami punya 10 makanan yang dapat membantu memperlancar produksi ASI Anda. Simak yuk..

Oatmeal
Kandungan nutrisi pada oatmeal dapat membantu untuk menurunkan kolesterol dan menormalkan tekanan darah Anda. Selain itu oatmeal juga dapat membantu Anda untuk lebih rileks Ladies. Tak sampai di situ, oatmeal juga dapat membantu meningkatkan jumlah hormon oksitosin dalam tubuh yang dapat memperlancar ASI Anda.

Bayam
Makanan yang satu ini sumber vitamin K, vitamin A, dan folat Ladies. Folat adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu yang sedang menyusui. Kandungan fitoestrogen pada bayam juga membantu memperbaiki jaringan payudara serta memperlancar ASI.

Wortel
Seperti bayam, wortel juga mengandung fitoestrogen yang sangat dibutuhkan oleh ibu menyusui. Wortel juga kaya akan betakarotin dan vitamin A yang dapat menjaga energi sang ibu ketika menyusui.

Hummus
Barangkali Anda ,jarang mendengar jenis makanan ini ya Ladies. Hummus adalah makanan yang terbuat dari kacang, jus lemon, bawang, dan minyak zaitun. Makanan yang satu ini adalah camilan yang tepat untuk ibu menyusui. Kacang dan bawang adalah makanan yang juga baik untuk proses menyusui

Pepaya
Enzim dan fitokimia yang terkandung dalam pepaya dipercaya dapat memperbaiki jaringan payudara dan memperlancar ASI. Pepaya juga mengandung suatu senyawa yang dapat membuat rileks para ibu yang menyusui.

Asparagus
Asparagus mengandung serat yang tinggi. Selain itu, makanan yang biasanya menjadi bahan dasar sop ini mengandung asam folat, vitamin A, C, dan K yang sangat penting untuk mempertahankan pasokan susu pada ibu menyusui. Asparagus juga mengandung asam amino esensial yang juga membantu memperlancar ASI.

Beras merah
Jenis beras merah kaya akan karbohidrat kompleks yang dapat membantu meningkatkan energi bagi ibu yang menyusui. Beras merah juga memicu tingkat prolaktin yang merupakan hormon penting bagi ibu menyusui.

Aprikot
Jenis buah yang satu ini tinggi kandungan serat, vitamin, dan kalsium. Makanan yang kaya kalsium dipercaya dapat membantu produksi susu pada ibu menyusui. Aprikot juga mengandung trytophan yang secara alami membantu meningkatkan produksi hormon prolaktin.

Salmon
Ikan adalah makanan yang baik untuk ibu menyusui. Terlebih ikan salmon Ladies. Ikan yang sering menjadi bahan utama sushi ini menagndung asam lemak dan omega 3. Fungsi asam lemak dan omega 3 ini adalah untuk memicu produksi ASI pada ibu menyusui. Selain itu, salmon juga memperbaiki kualitas ASI sehingga nutrisi yang diperlukan bayi Anda dapat tercukupi.

Air Putih
Air juga penting untuk produksi Asi pada ibu menyusui. Dalam masa menyusui, cairan dalam tubuh Anda jadi lebih cepat habis Ladies. Jadi pastikan untuk meminum segelas air sebelum Anda menyusui bayi Anda.

Nah Ladies, selamat mencoba. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading