Sukses

Parenting

Cara Jitu Untuk Mendapat 'Babysitter' Yang Tepat

Suami bekerja, Anda pun juga bekerja, lalu bagaimana dengan si kecil ya Ladies? Mau dititipkan ke saudara, rumahnya pun jauh. Jalan satu-satunya adalah menyewa nanny atau babysitter. Dilansir dari yourparenting.co.za, ini lho Ladies ada 8 tips supaya Anda mendapatkan babysitter yang tepat. Yuk check it out..

  1. Pilihlah sebuah agensi yang terpercaya dan memiliki nama besar dengan reputasi yang baik.
  2. Pastikan Anda mengetahui latar belakang keluarga dan sikap si calon babysitter. Anda tidak mau kan jika ternyata Anda menyewa babysitter yang suka berhutang?
  3. Pastikan bahwa si calon babysitter dalam keadaan sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit serius.
  4. Tes kemampuan membaca dan menulis si calon babysitter. Suruh ia untuk menulis sebuah pesan atau menerima telepon seseorang. Ini akan menguji seberapa baik ia menerima perintah Anda.
  5. Cari tahu apakah si calon babysitter memiliki anak bayi. Lalu bagaimana ia akan meninggalkan bayinya untuk bekerja di tempat Anda? Sungguh repot jika ia ternyata memiliki anak kecil yang juga harus dijaga. Pasti ia memprioritaskan anaknya daripada anak Anda.
  6. Carilah babysitter dengan personality yang baik. Bagaimana cara ia berkomunikasi dengan Anda, bayi Anda, suami Anda, atau anggota keluarga Anda yang lain.
  7. Cobalah untuk menentukan waktu percobaan untuk si calon babysitter. Tentukan waktu misalnya satu atau dua bulan untuk mengetahui kinerja si babysitter.
  8. Jika perlu pastikan calon babysitter Anda memiliki keterangan kelakuan baik atau surat keterangan sehat. Hal ini pasti akan sangat membantu untuk menghindari hal-hal yang tidak Anda inginkan.

Ladies, intinya adalah carilah orang yang tepat untuk menjaga dan merawat anak Anda. Sikap yang baik, kejujuran, serta tanggung jawab sangat penting bagi si calon babysitter. Babysitter yang tepat pasti akan mencintai anak Anda seperti ia menyayangi anaknya sendiri. Jadi, Anda tidak perlu khawatir selama bekerja ya :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading