Sukses

Parenting

Pemenang 'Miss Universe' Terkecil di Dunia, Umurnya Baru 11 Bulan

Di antara berita tentang kontes Miss Universe, terselip berita mengenai bayi kecil yang sudah memenangkan predikat ratu kecantikan. Bayi ini belum bisa bicara, namun kedua orang tuanya memasukkan bayi lucu ini ke dalam ajang pemilihan ratu kecantikan sejak 12 minggu setelah lahir.

Bayi ini lucu bukan? Namanya Willow Levine, usianya baru 11 bulan, tapi dia sudah memiliki sebuah mahkota kemenangan dalam sebuah ajang kontes kecantikan. Predikat ini rasanya agak janggal, karena kontes kecantikan biasanya diikuti oleh wanita yang sudah berusia 16 atau 17 tahun. Bahkan ada negara yang melarang anak di bawah umur mengikuti kontes kecantikan.

Ikut Kontes Sejak Kecil Agar Berani di Panggung

Dilansir oleh Dailymail.co.uk, Jumat (1/11), meskipun cukup kontroversi, kedua orang tua Willow bangga karena putri mereka sudah meraih kemenangan dan memiliki mahkota ratu kecantikan di usia yang masih sangat muda. Meskipun belum bisa bicara dan masih belum mengerti apa itu kontes kecantikan, Willow membuat para juri terpesona.

Foto: Dailymail.co.uk

Hannah Nicholls (21 tahun), ibu Willow mengatakan, "Banyak orang mengatakan bahwa saya tidak seharusnya memaksakan hal-hal yang tidak ingin dia lakukan. Tapi Willow masih bayi, dia tidak bisa menceritakan apa yang ingin dia lakukan. Bagaimana saya tahu apa yang dia inginkan dan apa yang tidak?" ujarnya. "Willow senang duduk di sana, menonton anak-anak lain di atas panggung, melihat lampu dan barang lainnya,"

Foto: dailymail.co.uk

Hannah mengatakan bahwa dia sengaja memasukkan putrinya dalam kontes kecantikan sejak bayi karena dia berharap agar Willow melakukan hal itu lebih baik saat sudah dewasa. "Saya pikir, anak-anak harus mulai belajar menyukai, sehingga dari awal dia tidak akan takut berada di atas panggung. Ketika dia ada di sana, suasananya sangat indah, semua orang bersorak,"

Sejak Dulu Banyak Orang memuji Willow Sangat Cantik

Untuk mengikuti kontes ini, ibu Willow menghabiskan uang yang tidak sedikit. Uang itu digunakan untuk membuat gaun bayi dan perlengkapan lainnya. Ada persaingan ketat antar para ibu supaya anak mereka tampil paling cantik, namun semua terbayar karena Willow menjadi pemenang.

Orang tua Willow mengatakan bahwa mereka memasukkan putri mereka dalam ajang kontes kecantikan karena banyak orang memuji Willow sangat cantik. Jika orang tua Willow masih mendukung putrinya untuk mengikuti ajang yang sama, mungkin Willow bisa ikut kontes Miss Universe yang sebenarnya saat sudah dewasa.

Sejauh ini, kontes kecantikan anak masih jadi kontroversi. Kontes seperti ini dianggap banyak pihak bisa membuat pikiran anak perempuan hanya mengejar kecantikan fisik semata. Padahal masih banyak hal lain yang bisa mereka lakukan di usia muda.

Bagaimana pendapat Anda, ladies?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading