Sukses

Parenting

Kesibukan Kantor Membuat Anak Anda Menjauh? Ini Solusinya

Pekerjaan kantor yang datang bertubi-tubi, rasanya membuat Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk keluarga. Apalagi jika Anda kembali bekerja pada setelah masa cuti hamil habis. Bayang bayi Anda yang masih teramat mungil pasti terbawa selalu. Seiring berkembangnya bayi Anda, tanpa Anda di sisinya bisa jadi mereka tak terlalu dekat dengan Anda. Bahkan menangis setiap Anda gendong. Jika anak Anda seusia sekolah pun juga bisa merasakan hal yang sama. Mungkin ia merasa jauh dari Anda. Kalau sudah begini repot ya jadinya Ladies?

Seperti yang dilansir dari parenting.com, ada 3 jurus jitu untuk menyiasatinya Ladies.

Membuat suatu rutinitas

Buatlah sebuah rutinitas yang membuat bayi Anda selalu teringat pada Anda. Berikan kecupan selamat pagi atau selamat malam sebelum bayi Anda tidur. Selain itu Anda bisa membaca buku atau sarapan bersama setiap pagi. Yang jelas usahakan untuk meluangkan waktu kapanpun itu, sehingga, anak Anda akan teringat setiap Anda tidak di sisi mereka.

Carilah pengganti Anda

Pengganti di sini tidak harus orang yang dapat menggantikan posisi Anda Ladies. Anda dapat memberikan kepada anak Anda jaket atau sweater yang berbau parfum yang Anda gunakan sehari-hari. Ini akan membuat ia merasa nyaman dan aman. Dengan begitu ketika Anda berada di sampingnya dengan aroma parfum yang sama, ia juga akan merasa nyaman dan aman.

Periksa anak Anda

Jika Anda menjemput anak Anda di penitipan anak, Yang Anda inginkan ketika pertama bertemu dengan si buah hati adalah ia tersenyum ketika melihat Anda. Lalu bagaimana jika ia malah menangis ketika Anda gendong? Pastikan Anda menanyakan pada pengasuh si kecil saat berada di penitipan anak, apakah mereka sudah benar-benar memenuhi kebutuhan si kecil. Jika semuanya baik-baik saja, yakinkan diri Anda bahwa buah hati Anda akan baik-baik saja. Lakukan pendekatan-pendekatan khusus, sehingga buah hati Anda kembali merasa n yaman dan aman ketika berada di samping Anda.

Nah Ladies, maka dari itu, pastikan bahwa waktu kerja Anda tidak mengurangi porsi waktu Anda untuk bertemu buah hati. Kerja keras memang perlu, tetapi semua yang berlebihan tidak baik bukan? Anak Anda juga membutuhkan kasih sayang Anda.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading