Sukses

Parenting

Jangan Menunda Kehamilan Hanya Karena Karir

Wanita di masa kini banyak yang menunda kehamilan, salah satu alasannya adalah karir. Para ahli medis dalam acara British Science Festival di Newcastle menyarankan agar wanita segera memiliki bayi sebelum usianya mencapai 35 tahun. Mengapa begitu?

Bagi mayoritas wanita, usia tiga puluh menjadi masa yang menyenangkan untuk mulai merawat anak. Namun tren yang terjadi di beberapa negara menunjukkan bahwa makin banyak wanita sengaja menunda kehamilan karena lebih fokus pada pekerjaan, karir dan menghasilkan uang. Demikian penuturan para ilmuwan dari Universitas Newcastle, dilansir Newsmaxhealth.com, Jumat (13/9).

Menurut WebMD, sekitar 95 persen wanita di Inggris yang sudah berusia 35 tahun dan melakukan hubungan intim, mereka baru bisa mendapat kehamilan tiga tahun kemudian.

Walaupun sistem bayi tabung dapat dilakukan wanita di kemudian hari, namun peluang untuk sukses akan semakin kecil dengan bertambahnya usia wanita. "Teknologi dalam reproduksi tidak bisa berbuat banyak untuk membeli waktu," ujar Profesor Mary Herbert. Pesan beliau adalah, milikilah anak sebelum waktu menyerang Anda.

Artinya, para wanita disarankan untuk tidak menunda kehamilan, apalagi jika usia Anda sudah mencapai 35 tahun. "Saya akan sangat khawatir jika putri saya belum memiliki anak jika usianya sudah mencapai 35 tahun," lanjut sang profesor.

Hasil penelitian ini bisa jadi pertimbangan Anda dan suami. Periksakan kesehatan Anda, terutama organ reproduksi sebelum memutuskan menunda momongan. Jika usia Anda sudah memasuki 30 tahun, ada baiknya untuk tidak menunda kehamilan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading