Sukses

Parenting

9 Bayi Lucu Yang Lahir Dengan Berat 'Raksasa'

Sebagai ibu, menanti kehadiran buah hati adalah hal yang mendebarkan. Para ibu biasanya menanti seperti apa wajah anaknya. Apakah beratnya normal atau justru sangat gemuk seperti bayi-bayi ini?

Dalam kondisi normal, bayi yang baru lahir biasanya memiliki berat 2,5 hingga 3,5 kg. Jika berada di angka itu, berarti bayi sudah mendapat predikat sehat. Namun bagaimana jadinya jika bayi lahir dengan tubuh sangat gemuk dan berat berkali-kali lipat berat normal?

Penyebab beberapa kasus bayi yang lahir dengan berat 'raksasa' masih menjadi misteri. Bisa dikatakan bayi ini adalah bayi-bayi terberat di dunia, dilansir Oddee.com. Yuk keliling dunia mengintip 9 bayi yang lahir dengan berat luar biasa. Ada yang dari Indonesia lho.

 

(vem/yel)

Bayi dari Jerman: 6,1 kg

Oke.. tahan napas Anda. Bayi yang satu ini memang sangat besar. Bayangkan, dengan panjang 57 cm, beratnya mencapai 6,1 kg ketika lahir. Bayi bernama Jasleen ini lahir di University Hospital di Leipzig, Jerman pada tanggal 26 July 2013.

Penyebab berat badan Jasleen yang dua kali lipat bayi normal adalah kondisi sang ibu. Ibu Jasleen didiagnosis menderita diabetes kehamilan. Sebuah kondisi yang terjadi pada minggu ke 24 masa kehamilan, yang bisa membuat bayi lahir dengan berat berlebih.

Bayi dari Australia: 7,4 kg

Kalau yang satu ini adalah bayi terberat beberapa dekade yang lalu. Nama bayi dalam koran tersebut adalah Stephen Lyttle. Dia lahir pada tanggal 26 Januari 1963 di Kempsey Hospital. Dari bentuk tubuhnya, tidak terlalu mengagetkan saat berat Stephen mencapai 7,399 kg.

Mari bandingkan berat Stephen dengan berat rata-rata bayi di Australia, yaitu 3,37 kg. Berat Stephen saat itu dua kali lebih berat bayi Negeri Kanguru. Walau lahir sangat gemuk, Stephen tumbuh normal. Saat ini usianya 50 tahun (pria yang memegang koran) dengan tinggi 1,86 m dan berat 97 kg.

Bayi dari Spanyol: 6,2 kg

Bayi yang sangat berat ini lahir dari wanita yang sudah berusia 40 tahun. Wanita asal Inggris bernama Maxime Marin ini melahirkan bayi cantik dengan berat 6,2 kg. Dia melahirkan pada pukul 4:43 pagi di the Hospital Marina Salud, Spanyol.

Bayi ini lahir dengan proses sesar, namun yang hebat, Maxime tidak membutuhkan epidural atau suntikan yang dapat menghilangkan rasa sakit. Selama masa kehamilan, Maxime sudah memiliki firasat akan memiliki bayi yang besar, namun sang bayi jauh lebih besar dari perkiraannya.

Bayi dari Inggris: 7 kg

Anda lihat perbedaan bayi di atas, yang satu berat badannya normal, yang satu sangat besar. Nama bayi ini adalah George King, dia lahir tahun ini dengan berat 7 kg. Berat ini dua kali berat bayi normal di Inggris. Tidak salah jika George menjadi bayi terberat di Inggris saat lahir.

Kedua orang tua George tidak memiliki tanda-tanda akan memiliki bayi yang besar. Dulu, orang tua George lahir dengan berat badan normal, bahkan keduanya tidak mengalami kegemukan.

Yang menakjubkan, George lahir normal. Sedikit kendala terjadi pada proses persalinan, saat kepala George sudah keluar, bahunya tersangkut di jalan lahir. Namun hal ini teratasi dengan bantuan sekitar 20 tenaga medis saat persalinan.

Bayi dari Texas: 7,2 kg

Di tahun 2011, Janet Johnson melahirkan bayi laki-laki dengan berat yang menakjubkan. Bayi ini diberi nama JaMichael, lahir di Good Shepherd Hospital dengan berat 7,2 kg. Menurut laporan yang disampaikan Lone Star State, JaMichael adalah bayi terberat yang pernah ditangani Good Shepherd Hospital.

Ibu sang bayi, Michael Brown dan ayahnya, Johnson sudah punya firasat akan memiliki bayi yang lahir sangat besar. Dua minggu sebelum melahirkan dengan proses sesar, dokter kandungan yang menangani sang ibu menduga berat JaMichael sekitar 5,4 kg hingga 5,9 kg. Ternyata berat sang bayi lebih besar lagi. Dokter yang menangani juga kaget.

Bayi dari Siberia: 7,75 kg

Mari terbang ke SIberia, di sana, Anda akan menemukan bayi yang lahir dengan berat 7,75 kg. Nama bayi cantik ini adalah Nadia. Bayi ini lahir pada tanggal 26 September 2007. Anda bisa melihat perbedaan besar Nadia dengan bayi normal di sampingnya.

Keluarga ini sangat kaget mendapati anak mereka sangat besar. Untuk diketahui, Nadia adalah anak kedua belas yang dilahirkan oleh Tatyana Khalina. Sang ayah juga kaget bagaimana bisa istrinya melahirkan bayi yang sangat besar ini, karena kelahiran anak mereka sebelumnya selalu normal.

Bayi dari Norwich: 6,7 kg

Nama bayi ini adalah Stephon Hendrix Louis-Jean, dia lahir dengan berat 6,7 kg di tahun 2011. Berat yang dimiliki Stephon membuatnya menjadi bayi terberat yang pernah dilahirkan di William W. Backus Hospital. Tidak hanya berat, bayi ini sangat panjang ketika lahir, yaitu 58 cm.

Berat Stephon sebenarnya bukan sesuatu yang mengejutkan, bahkan sang ibu tidak terlalu terkejut mendapati putranya sangat gemuk saat lahir. Ibu Stephon selalu melahirkan bayi besar, tiga kakak Stephon lahir dengan berat 4 kg, 3,6 kg, dan 5,4 kg.

Bayi dari Brazil: 8 kg

Lihatlah bayi di atas, badannya bahkan lebih lebar dibanding sang perawat. Pada tahun 2005, bayi laki-laki ini lahir dengan berat yang luar biasa, 8 kg. Orang tuanya memberi nama Ademilton dos Santos. Ademilton merupakan bayi terberat yang pernah lahir di Brazil, demikian menurut laporan Brazilian Gynaecological Association.

Dengan berat yang hampir 3 kali bayi normal, ibu Ademilton harus melakukan proses operasi sesar. Bayi ini lahir di sebuah rumah sakit daerah Salvador, Brazil. Dokter memperkirakan Ademilton memiliki berat berlebih karena sang ibu mengalami diabetes di masa kehamilan.

Bayi dari Indonesia: 8,7 kg

Mari kembali ke tanah air, ternyata salah satu bayi terberat di dunia ada di negara kita. Bayi ini bahkan menjadi yang paling berat dibanding bayi-bayi di negara lain. Nama bayi ini adalah Abdul Manan, lahir di Rumah Sakit Umum Kisaran, Sumatera Utara. Beratnya sangat menggemparkan, 8,7 kg, hampir 3 kali berat bayi normal.

Abdul Manan lahir dengan bantuan operasi sesar pada tanggal 21 September 2009. Berat Abdul yang luar biasa diperkirakan karena sang ibu juga memiliki berat yang besar. Setelah melahirkan, berat ibu Abdul tercatat sebesar 110 kg. Kemungkinan besar, Abdul Manan adalah bayi yang lahir terberat di dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading