Beberapa Tanda Anak Anda Terkena Apnea Tidur

Kamis, 05 September 2013 19:07



(c) shutterstock

Vemale.com - Permasalahan kesehatan pada anak menjadi perhatian dari setiap orang tua. Hal ini dikarenakan tidak ada satu orang tua pun yang ingin melihat anaknya sakit. Mereka selalu ingin melihat anak-anak mereka sehat dan dapat bermain dengan teman-teman sebaya mereka dengan riang gembira.

Namun, suatu saat permasalahan kesehatan pada anak Anda pastilah akan muncul meskipun Anda sudah berusaha dengan sangat keras untuk menjaga kesehatan anak Anda tersebut. Jika hal ini muncul, Anda tidak dianjuran untuk terlalu cemas. Langsung bawalah anak Anda ke dokter anak langganan Anda untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Dengan melakukan hal itu saja, Anda sudah sangat membantu anak Anda dalam permasalahan kesehatan mereka.

Salah satu permasalahan yang bisa dikatakan sering muncul pada anak-anak adalah permasalahan sulit tidur atau yang biasa disebut sleeping disorder. Sleeping disorder yang satu ini ternyata masih memiliki beberapa klasifikasi yang lain dan salah satunya adalah apnea tidur. Apnea tidur ini timbul karena adanya penyumbatan pada saluran udara dalam tubuh anak Anda yang sering mengakibatkan pernapasan berhenti untuk beberapa saat. Berhentinya pernapasan ini kemudian mengakibatkan anak-anak Anda sering terbangun di malam hari.

Untuk mengetahui apakah anak-anak Anda mengalami apnea tidur atau tidak, Anda bisa memperhatikan beberapa gejala penyakit ini yang sering muncul. Seperti yang dikemukakan dalam laman helpguide.org, gejala-gejala apnea tidur tersebut adalah
a. Anak-anak Anda terdengar sering mendengkur dengan keras
b. Terjadinya perhentian sementara pada pernapasan anak Anda selama ia tidur
c. Anak Anda merasa capek pada saat bangun tidur dan merasa tidak bertenaga di siang harinya
d. Anak Anda sering terbangun di malam hari dan mengeluh dadanya terasa sakit

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)







ARTIKEL TERKAIT - IBU BAYI DAN BALITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Leo

18 Agustus - 24 Agustus
Ada beberapa kejadian kurang menyenangkan yang akan membuat Anda sedikit down...