Pada Umur Berapa Bayi Anda Perlu Mendapatkan Imunisasi Influenza?

Sabtu, 24 Agustus 2013 01:49



(c) shutterstock

Vemale.com - Banyak orang tua atau calon orang tua yang pasti sudah pernah mendengar istilah imunisasi. Imunisasi merupakan suatu hal yang bisa dibilang wajib diberikan kepada bayi-bayi di seluruh pelosok dunia ini. Hal ini dikarenakan imunisasi merupakan salah satu cara untuk dapat membuat bayi anda kebal terhadap penyakit-penyakit yang rawan menjangkiti bayi anda yang belum memiliki daya tahan tubuh sekuat anda tersebut.

Terdapat banyak sekali jenis imunisasi yang harus anak anda dapatkan. Beberapa dari jenis imunisasi tersebut adalah imunisasi campak, cacar, DPT, polio, tetanus, dan masih banyak lagi. Anda harus memastikan anda tahu jadwal kapan saja imunisasi ini dilakukan. Anda bisa dating ke puskesmas atau rumah sakit atau juga pos posyandu terdekat untuk mengetahui jadwal-jadwal imunisasi yang telah ditentukan.

Salah satu imunisasi yang harus didapatkan oleh bayi anda adalah imunisasi influenza. Dengan mendapatkan imunisasi ini, sistem imunitas bayi anda akan membangun kekebalan terhadap segala bentuk penyakit flu, dari yang hanya batuk pilek hingga yang jauh lebih serius seperti flu babi. Namun, tahukah anda pada umur berapa bayi anda harus menerima suntikan imunisasi influenza ini, Moms? Jawaban dari pertanyaan ini sudah diulas dalam children.webmd.com. Imunisasi influenza untuk buah hati anda ini harus didapatkan untuk pertama kalinya pada saat ia sudah menginjak usia 6 bulan.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/rsk)







ARTIKEL TERKAIT - IBU BAYI DAN BALITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

1 September - 7 September
Capek sekali di minggu ini namun Anda harus tetap bertahan Pertahankan...