Sukses

Parenting

Morning Sickness Parah, Berarti Janin Anda Perempuan?

Kehamilan memiliki beberapa fase, yang disebut dengan trimester. Pada trimester awal yaitu pada kandungan usia 1-3 bulan, gejala morning sickness atau mual-mual dan badan terasa begitu tidak nyaman sering terasa. Morning sickness ini dianggap wajar karena sebagai bentuk perubahan hormon dan adaptasi adanya janin di dalam perut.

Ada ibu hamil yang tidak mengalami morning sickness sama sekali, ada yang mengalami morning sickness tapi tidak parah dan ada yang setiap hari morning sickness hingga mengganggu aktivitas sehari-hari. Ibu hamil yang merasa begitu capek dan kewalahan dengan morning sickness tentu bertanya-tanya kenapa dirinya bisa merasakan morning sickness hingga seperti itu.

Ada mitos yang mengatakan bahwa bila ibu hamil pada trimester pertama merasakan morning sickness akut, maka bayi yang dikandung adalah perempuan. Nah Anda tentu penasaran bukan, hal ini sekedar mitos belaka atau ternyata memang fakta? Ada penelitian menarik mengenai hal ini ladies, simak yuk!

Sebuah penelitian di Swedia juga menemukan bahwa 56 persen wanita yang dirawat di rumah sakit akibat morning sickness akut diketahui melahirkan bayi perempuan. Ibu hamil yang mengalami morning sickness parah memang bisa sampai masuk rumah sakit karena biasanya akan sulit untuk makan dan beristirahat dengan cukup. Walaupun begitu, hasil ini belum bisa membuktikan bahwa gejala morning sickness akut di awal kehamilan merupakan tanda bahwa ibu tengah hamil anak perempuan.

Pada kejadian lain, ada banyak ibu hamil yang tidak mengalami morning sickness sama sekali dan melahirkan bayi perempuan. Kate Middleton yang pada awal kehamilannya juga mengalami morning sickness yang akut hingga dirawat di rumah sakit juga melahirkan bayi laki-laki. Jadi gejala morning sickness parah dan teori bahwa hal ini adalah tanda bahwa wanita sedang mengandung bayi perempuan belum terbukti secara valid kebenarannya.

Nah ladies, bila Anda sedang mengandung dan mengalami morning sickness, banyak istirahat dan konsumsi makanan sehat ya! Semoga lancar selalu hingga hari kelahiran si buah hati.

BACA JUGA

Mitos Bentuk Perut Hamil Menandakan Jenis Kelamin Bayi

Mengenal Mitos Kehamilan Part 2

Mengenal Mitos Kehamilan di Indonesia Part 1

Jenis Kelamin si Bayi Bisa Diprediksi dari Bentuk Kandungan. Benarkah?

Baby Shower

Mitos Makan Keju Pada Kehamilan

5 Tips Alami Agar Cepat Hamil

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading