Ciri Menyusui yang Baik

Senin, 05 Agustus 2013 23:40



(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, apakah Anda sedang menyusui namun mengalami beberapa masalah? Bisa jadi Anda sering merasa tidak nyaman atau si kecil minum hanya sebentar? Bisa jadi cara Anda menyusui yang kurang tepat.

Kali ini kita akan mengulas beberapa ciri menyusui yang baik yang ditunjukkan oleh cara menyusui yang benar menurut situs womenshealth.gov. Yuk, kita simak!

Ciri pertama dan yang pasti adalah menyusui bayi dengan cara yang benar tidak akan menimbulkan ketidaknyamanan untuk Anda. Anda tidak merasa seperti terjiwit atau tergigit. Sedangkan yang kedua, dada bayi Anda menempel lekat pada tubuh Anda sehingga dia tidak perlu miring ketika minum.

Berikutnya, Anda tidak bisa melihat areola (bagian hitam disekitar puting) Anda. Kadang hal ini tergantung pada ukuran areola dan besarnya mulut bayi Anda.

Kemudian, ketika bayi Anda minum pada posisi yang benar, mulutnya akan dipenuhi oleh payudara Anda. Lidahnya tepat berada di bawah puting Anda.

Ciri berikutnya, Anda bisa mendengarnya sedang menelan. Meskipun beberapa bayi minum tanpa suara, Anda bisa melihat keteraturan nafasnya. Saat dia tidak menarik nafas, saat itulah dia sedang minum.

Ciri yang satu ini agak lucu. Bayi Anda agak menggerakkan telingannya sedikit. Mulutnya akan berbentuk seperti ikan.

Nah, jika Ladies tidak mengalami tanda-tanda seperti di atas ketika sedang menyusui, ada baiknya mulai berkonsultasi pada dokter. Ladies bisa juga menyimak Cara Menyusui yang Baik pada artikel sebelumnya untuk mendapatkan tips menyusui yang benar.

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/tyn)







ARTIKEL TERKAIT - IBU BAYI DAN BALITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Leo

25 Agustus - 31 Agustus
Akan ada beberapa pihak yang memaksakan kehendak mereka terhadap Anda Jika...