Sukses

Parenting

1 Dari 5 Suami Paksa Istrinya Segera Langsing Setelah Melahirkan

Melahirkan seharusnya menjadi momen membahagiakan, sayangnya hampir semua wanita tertekan dengan perubahan bentuk tubuhnya. Hal ini diperparah dengan gencaran media akan image tubuh langsing. Para artis yang baru melahirkan akan mengurung diri sekitar dua minggu lalu kembali muncul dengan tubuh yang tetap langsing dan kencang, seperti keajaiban.

Makin Banyak Wanita Tertekan Setelah Melahirkan

Hal inilah yang membuat banyak wanita tertekan. Bentuk tubuh yang berubah selama masa kehamilan dan setelah melahirkan harus kembali langsing dalam waktu yang cepat. Padahal secara alami, tubuh perlu waktu hingga hitungan bulan agar kembali dengan sendirinya ke bentuk normal. Parahnya, para suami justru memberi tekanan agar istrinya segera menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Dilansir Dailymail.co.uk, survey yang dilakukan pada 793 ibu yang baru melahirkan menunjukkan bahwa mayoritas dari mereka tidak bahagia pada bentuk tubuh setelah melahirkan. Satu dari lima wanita bahkan mengaku merasa tertekan karena suami atau pasangan mereka tidak suka dengan bentuk tubuh setelah melahirkan, para suami ingin istrinya segera langsing. Tekanan lain datang dari keluarga dan media.

Semakin Tidak Fokus Pada Perkembangan Bayi

Hal ini membuat ibu yang baru melahirkan, yang emosi dan kondisi psikologisnya belum stabil semakin merasa tertekan. Di saat mereka harus mengurus bayi, kondisi capek dan lelah itu diperparah dengan keharusan untuk segera langsing. Perut harus segera rata, stretchmark harus hilang, berat badan harus kembali seperti sebelum hamil dan masih banyak tekanan lain yang tidak ada habisnya.

Fenomena ini tentu sangat menyedihkan. Wanita yang seharusnya memberi prioritas utama pada perkembangan dan kesehatan bayi justru semakin tertekan dengan kondisi tubuhnya. Padahal, kondisi ini normal dan akan dialami semua wanita yang baru melahirkan. Lihat saja Kate Middleton, perutnya masih besar setelah melahirkan.

Setiap perubahan bentuk tubuh wanita menyimpan cerita. Apakah Anda berbahagia dan bersyukur atas cerita itu atau justru mengkhawatirkan perubahan bentuk tubuh? Semua kembali pada Anda. Merawat diri tentu dianjurkan, tetapi lakukan dengan santai dan jangan sampai hal itu membuat Anda mengabaikan kehadiran buah hati.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading