Pola Makan Sehat Pada Saat Hamil

Rabu, 17 Juli 2013 19:12



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Masa hamil adalah masa yang penting bagi seorang ibu dan buah hatinya. Bila anda sudah pernah melahirkan anda tentunya tahu bahwa ketika hamil, anda perlu meningkatkan asupan nutrisi yang anda konsumsi untuk memastikan buah hati anda dalam kandungan tumbuh dengan optimal dan anda cukup sehat untuk melewati proses kelahiran.

Namun, bagaimanakah pola makan yang baik untuk anda dan buah hati anda? Banyak wanita menambah porsi makan setiap hari dan menambah suplemen dan vitamin tambahan. Hal ini hanya mitos, Ladies.

Ketika hamil, anda perlu makan 5 sampai 6 kali sehari. Ya, anda tidak salah baca. 5 sampai 6 kali makan dalam satu harinya dan dalam porsi seperlunya saja. Ketika hamil, anda akan sering merasa lapar. Hal ini dikarenakan hormon-hormon yang ada dalam tubuh anda mengirim sinyal pada otak untuk melakukan mengisi tubuh anda dengan nutrisi sebanyak mungkin.

Menurut pregnant.thebump.com, pola makan yang baik untuk ibu hamil adalah dengan makan sering namun dengan porsi secukupnya. Selain itu, sangat penting untuk makan berbagai jenis makanan dan tidak hanya makanan yang kaya dengan gula atau cemilan yang tidak banyak berkontribusi pada kebutuhan nutrisi anda.

Dengan makan lebih sering dan porsi sedang, anda akan melatih anda untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi pada tubuh anda. Selain itu, makan makanan yang bervariasi juga akan mengendalikan tingkat gula dalam darah anda pada tingkat normal yang akan baik untuk anda dan buah hati anda.

Mamor Adi P

(vem/sfg)







ARTIKEL TERKAIT - IBU BAYI DAN BALITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Leo

25 Agustus - 31 Agustus
Akan ada beberapa pihak yang memaksakan kehendak mereka terhadap Anda Jika...