Tips dan Trik untuk Menyapih II

Jum'at, 12 Juli 2013 23:02



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Sebagai seorang ibu ladies pasti pernah merasa berat saat akan menyapih si kecil. Ada perasaan tidak tega yang terselip ketika bayi yang biasanya menyusu pada anda harus sudah belajar untuk mandiri. Oleh sebab itu, berikut akan dibahas tips dan trik agar sukses saat menyapih si kecil yang dihimpun dari babyzone.com.

  • Jika anak anda terbiasa untuk menyusu pada anda sebelum tidur, maka ajarkan kebiasaan baru menjelang tidur padanya. Misalnya seperti membacakan cerita sebelum tidur atau menyanyikan nina bobo untuk mengantarnya tidur. Dengan cara ini diharapkan si kecil dapat segera melupakan kebiasaan menyusu sebelum tidur.
  • Untuk memulai menyapih, sebaiknya anda mulai mengurangi sedikit demi sedikit waktu menyusu anak anda. Jika anda biasanya memberi si kecil ASI 3 hingga 4 kali sehari, anda dapat menguranginya menjadi 1 hingga 2 kali sehari. Anda juga dapat memulai mengurangi waktu menyusui di saat anak anda terlihat bosan di satu waktu misalnya siang hari.
  • Untuk dapat benar-benar membuat buah hati move on dari kegiatan menyusui, anda dapat memberinya sesuatu yang menyenangkan. Misalnya seperti boneka lucu, robot-robotan paling keren, atau buku cerita. Hal ini bertujuan agar saat menyapih anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan bagi si kecil.

Oleh: Lies Nureni

(vem/tyn)







ARTIKEL TERKAIT - IBU BAYI DAN BALITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

21 Juli - 27 Juli
Sekaranglah saat yang tepat untuk menyambung kembali relasi yang sempat terputus...