/relationship/ibu-bayi-dan-balita/24658-mitos-tentang-bayi-kembar.html

Mitos Tentang Bayi Kembar

Rabu, 03 Juli 2013 22:56



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Bayi kembar terkadang memang menjadi fenomena tersendiri dalam sebuah kehamilan. Tidak jarang pula sejumlah pendapat berkembang luas di dalam masyrakat. Meski begitu, tidak semua hal yang beredar di masyarakat selalu benar terkait bayi kembar.

Guna menjawab semua pemberitaan maupun rumor yang berkembang di masyarakat, nhs.uk pun telah menyajikan sejumlah fakta yang mungkin bisa menjadi pandangan tersendiri terkait mitos pada bayi kembar.

Bayi Kembar Berdasarkan Keturunan

Sama sekali tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa bayi kembar identik dipengaruhi oleh faktor genetik atau keturunan. Meski begitu, memang ada sejumlah wanita yang memiliki kecenderungan untuk mengeluarkan lebih dari satu sel telur setiap bulannya.

Bayi Kembar Mengalami Loncat Generasi

Mungkin Anda pernah dengan rumor bahwa jika ayah Anda kembar namun Anda tidak maka anak Anda lah yang akan lahir kembar. Pendapat seperti ini sama sekali tidak benar. Sama seperti penejalasan di atas, beberapa wanita memiliki kecenderungan untuk menghasilkan lebih dari satu telur. Sehingga kelahiran bayi kembar bisa terjadi kapan pun.

Sering morning sickness Pertanda mengandung bayi kembar

Hal tersebut tidak selalu berlaku seperti itu. Pasalnya, ada beberapa ibu hamil yang sama sekali tidak mengalami morning sickness meskipun mengandung bayi kembar. Akan tetapi, sejumlah Ibu, biasanya akan lebih sering mengalami hal ini jika mengandung bayi kembar.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)





ARTIKEL TERKAIT - IBU BAYI DAN BALITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

20 Oktober - 26 Oktober
Masalah karir tidak ada masalah yang cukup pelik Anda harus lebih...