Hamil, Rambut Tumbuh Lebih Lebat

Rabu, 03 Juli 2013 19:03



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Rambut adalah mahkota wanita. Banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk sekedar merawat rambut mereka. Lalu, apa hubungannya rambut dengan kehamilan?

Ladies, ada yang mengatakan kalau ketika hamil, rambut kita akan tumbuh lebih lebat. Wah, mitos atau fakta?

Ya, ternyata pernyataan itu dibenarkan oleh webmd.com. Memang benar, ketika hamil, ibu cenderung memiliki rambut yang tumbuh lebih tebal dan sehat. Pertumbuhan ini tidak seperti biasanya. Hal ini terjadi, oleh adanya fluktuasi hormon dan sangat wajar terjadi pada ibu hamil. Nah, fluktuasi hormon seperti apa sih kira-kira?

Sumber yang sama juga menyatakan ada tiga fase pertumbuhan rambut: fase pertumbuhan, fase stagnan, dan fase kerontokan. Nah, dengan hormon yang ada selama hamil, rambut berada dalam fase pertumbuhan lebih lama.

Karena Ladies lebih lama dalam fase ini, maka rambut yang tumbuh pun juga semakin banyak dan bertambah panjang lebih cepat. Selain itu, berita baiknya, kebanyakan rambut ibu juga akan semakin berkilau. Wah, ibu tambah cantik dong karena hamil.

Ternyata fluktuasi hormon ini tidak hanya mempengaruhi emosi saja ya. Namun juga rambut ibu.

Mulai sekarang, Ladies sudah mengerti kan, kalau pernyataan itu tidak hanya sekedar mitos. Memang benar, fluktuasi hormon di dalam tubuh ibu yang sedang mengandung akan mempengaruhi semuanya.

Menjadi ibu yang baik, dan memiliki rambut yang indah, siapa yang tidak mau?

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)







ARTIKEL TERKAIT - IBU BAYI DAN BALITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

28 Juli - 3 Agustus
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...