Apa Itu Morning Sickness?

Rabu, 03 Juli 2013 16:20



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Menurut webdm.com, setengah dari seluruh wanita hamil pasti pernah mengalami morning sickness. Mual, pusing-pusing,  dan muntah-muntah adalah gejala-gejala yang biasa terjadi pada wanita yang tengah mengandung. Hal ini adalah hal yang biasa terjadi. Bila anda mengalami morning sickness, bukan berarti kandungan anda bermasalah atau buah hati yang ada dalam kandungan sedang sakit.

Morning sickness adalah hal yang tidak bisa dihindari ketika mengandung. Peningkatan kuantitas hormon secara drastis menyebabkan tubuh mengalami perubahan fungsi. Perlu anda tahu, Ladies, ketika anda dalam masa kehamilan, tubuh mengeluarkan estrogen dan progesteron 15 sampai 40 kali lipat dari biasanya. Jumlah ini akan memperngaruhi neuron serta fungsi dari kerja alat tubuh lainnya.

Ketika tubuh kurang siap mengalami perubahan ini, mual-mual, muntah, dan pusing adalah reaksi yang normal dirasakan. Pada beberapa kasus, morning sickness tidak terjadi, namun hal ini kecil persentasenya.

Kejadian ini dinamai morning sickness karena paling sering dialami oleh wanita ketika bangun tidur di pagi hari. Namun, faktanya, morning sickness bisa terjadi kapan saja, di mana saja dan dalam keadaan apapun. Produksi hormon yang lebih dari biasanya sering kali menyebabkan morning sickness terjadi begitu saja. Selain itu, morning sickness biasa juga diiringi dengan mood swing atau perubahan perasaan yang drastis dan tidak terkontrol. Pengaruh hormonal pada tubuh yang kuatlah yang menyebabkan hal ini terjadi pada anda.

Oleh : Mamor Adi P

(vem/sfg)







ARTIKEL TERKAIT - IBU BAYI DAN BALITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

1 September - 7 September
Capek sekali di minggu ini namun Anda harus tetap bertahan Pertahankan...