/relationship/ibu-bayi-dan-balita/24396-menyimpan-asi-di-lemari-es-untuk-ibu-karir.html

Menyimpan ASI di Lemari Es, untuk Ibu Karir

Selasa, 02 Juli 2013 22:44
(c) shutterstock.com

Diskon RP 350,000 hanya di Pergi.com Vemale.com - Sebagai seorang ibu dan juga seorang wanita karir, tentunya akan sulit untuk meluangkan waktu memberi ASI. Padahal ASI merupakan nutrisi terbaik untuk si Buah hati.

Terus, apa yang mungkin bisa dilakukan? Anda bisa memanfaatkan lemari es untuk menyimpan ASI. Ini bisa menjadi alternatif terbaik ketika Anda harus mengejar karir Anda tapi tetap memperhatikan segala kemungkinan pada bayi Anda.

Seperti tips yang diberitakan oleh breastfeeding-magazine.com, silahkan simpan ASI Anda di dalam botol yang memang harus steril. Pastikan dengan mencuci bersih botol yang Anda sediakan serta jangan lupa tangan Anda. Ketika semua sudah bersih, Anda bisa memulai memasukkan ASI ke botol.

Setelah prosesi selesai dan ASI sudah siap di dalam botol, Anda bisa menyimpannya di lemari es. Tujuannya adalah membuat ASI tetap awet. Karena ASI yang didiamkan tanpa lemari es, lama kelamaan akan berubah memerah seperti darah. Itu tandanya ASI sudah basi dan tak layak minum.

Hati-hati, jangan lupa memberi label pada botolnya dan beritahukan pada pengasuh bayi jika sudah saaatnya bayi menyusu. Daripada tertukar dengan yang lain, akan malah membuat repot semua orang. Anda bisa memasang label atau jika diperlukan, botol istimewa untuk ASI juga bisa menjadi saran terbaik untuk Anda.

Nah, dengan rencana matang dan eksekusi tepat Anda tetap bisa beraktivitas secara normal dan bayi Anda akan tetap sehat dengan ASI yang tepat.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)


Rekomendasi Pilihan

Review - Full Swatches Make Over Liquid Lip Color - Skrin.ID

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Sagitarius

05 Desember - 11 Desember

Waktu yang tepat untuk memajukan karier yang kamu miliki saat ini. Percayalah semua tidak seburuk bayangan kamu. Jika kamu yakin dan percaya dapat memberikan yang terbaik, mengapa harus ragu?

Keuangan tidak terlalu baik, jangan berharap berlebihan. Bisa jadi semua tidak sebaik bayanganmu.