/relationship/ibu-bayi-dan-balita/24237-mengatasi-bau-mulut-pada-anak.html

Mengatasi Bau Mulut Pada Anak

Senin, 01 Juli 2013 18:47



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Hampir semua orang di dunia ini pernah memiliki masalah dengan bau mulut. Tidak jarang pula anak-anak mengalami masalah dengan hal ini. Dijauhi teman dan menjadi bahan olok-olok bisa jadi konsekuensi yang harus mereka terima di sekolah.

Meski begitu, sebagai anak yang memiliki masalah dengan bau mulut, Anda tidak perlu terlalu khawatir. Pasalnya, hal tersebut cukup mudah untuk diatasi. Kidshealth.org memiliki cara jitu untuk mengatasi hal tersebut

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah penyebab dari bau mulut itu sendiri. Makanan, minuman dan kesehatan gigi merupakan faktor utama yang menyebabkan terjadinya bau mulut. Untuk itu, hindarilah makanan yang memiliki aroma menyengat seperti bawang merah, bawang putih, keju dan juga soda.

Jika Anda sudah mengurangi konsumsi Anda terhadap makanan tersebut langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menjaga kebersihan gigi. Menyikat gigi minimal dua kali dalam sehari tentunya bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi bau mulut.

Selain itu pergi ke dokter gigi secara rutin juga bisa menjadi solusi jitu untuk mengatasi masalah bau mulut. Jika Anda sudah beranjak remaja, alangkah lebih baik untuk menghidari rokok. Pasalnya, rokok sendiri juga bisa memicu terjadinya bau mulut pada diri Anda.

Untuk tindakan pencegahan selalu bawa permen bebas gula maupun mint guna menjaga nafas kalian tetap segar sepanjang waktu. Mengunyah permen karet juga bisa menjadi alternative lain untuk mengatasi bau mulut pada anak.

Oleh: Wahyu Kartika Wienanda

(vem/tyn)





ARTIKEL TERKAIT - IBU BAYI DAN BALITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

24 November - 30 November
Banyak kerjaan dan tantangan baru yang akan kamu hadapi Ada banyak...