/relationship/ibu-bayi-dan-balita/24093-miss-v-terasa-kering-setelah-melahirkan-berbahaya.html

Miss V Terasa Kering setelah Melahirkan. Berbahaya?

Sabtu, 29 Juni 2013 23:24



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Ladies, ada banyak perubahan yang terjadi pada Miss V Anda pasca melahirkan. Selain terasa lebih longgar dan lembut, Miss V juga akan terasa lebih kering.

Seperti yang dilansir oleh nhs.uk, salah satu perubahan yang terjadi ada Miss V pasca melahirakan adaah berkurangnya kelembapan Miss V. Hal ini sehubungan dengan kadar estrogen dalam tubuh yang mengalami penurunan, dibandingkan dengan kadar estrogen dalam tubuh sebelum melahirkan.

Kadar estrogen secara alami tersebut menurun terutama pada wanita menyusui. Selain itu, penurunan kelembapan juga lebih signifikan.

Untungnya, kadar estrogen tersebut akan meningkat dan kembali ke kadar sebelum melahirkan setelah seorang wanita menyusui dan kembali menstruasi pada jangka normal.

Secara medis, tidak ada masalah dengan hal tersebut. Namun, erkurangnya kelembapan akan menjadi masalah ketika Anda ingin kembali melakukan hubungan seksual. Dalam kasus tersebut, Anda disarankan untuk menambah lubrikan.

Lubrikan dapat dibeli dengan mudah. Lubrikan banyak dijual di apotek dan supermarket. Apabila Anda malu, Anda juga bisa memesan lewat toko online.

Kemudian, apabila Anda menggunakan kondom, maka pilihlan kondom dengan lubrikan berkadar air tinggi. Hal ini penting untuk diingat karena kondom dengan lubrikan yang berasal dari minyak (seperti pelembab dan lotion) akan mudah tersobek.

Nah Ladies, berkurangnya kelembapan pada Miss V ternyata merupakan hal yang alami dan bisa kembali setelah menyusui. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi.

Oleh: Nastiti Prima

(vem/tyn)





ARTIKEL TERKAIT - IBU BAYI DAN BALITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

17 November - 23 November
Masalah pekerjaan tidak ada masalah Anda mendapatkan banyak sekali tawaran side...