5 Manfaat Melahirkan dalam Air

Sabtu, 29 Juni 2013 20:34



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Fase kehamilan hingga fase melahirkan merupakan fase-fase terindah dalam hidup seorang wanita. Fase melahirkan merupakan fase yang tak terlupakan karena anda akan memberi tahu indahnya dunia pada bayi lucu yang anda lahirkan.

Memilih metode melahirkan merupakan hak sepenuhnya dari ibu. Salah satu metode yang dapat digunakan adalah metode melahirkan dalam air. Berikut ini adalah lima manfaat melahirkan dalam air yang dikutip dari waterbirthinfo.com.

1.    Melahirkan dalam air dapat mengurangi tekanan pada rongga perut yang memperlancar peredaran darah sehingga dapat mengurangi rasa sakit pada ibu dan memberi oksigen lebih banyak kepada bayi.

2.    Melahirkan dalam air memberi efek relaksasi pada ibu. Saat ibu merasa relaks, proses kelahiran akan berlangsung lebih cepat daripada biasanya.

3.    Air dapat mengurangi konsumsi obat-obatan pada ibu untuk mempercepat proses kelahiran karena air dapat menstimulasi tubuh ibu untuk mempercepat proses kelahiran.

4.    Melahirkan dalam air sangat baik bagi wanita penderita asma karena air akan memudahkan mereka dalam bernafas daripada saat melahirkan di atas kasur biasa.

5.    Saat ketakutan akan melahirkan menaikkan tekanan darah ibu, berada di dalam air membantu menurunkan tekanan darah ibu yang akan melahirkan.

Bagaimana ladies? Berani mencoba melahirkan dalam air? Jangan lupa konsultasikan dulu dengan dokter kandungan anda sebelum mencoba melahirkan dalam air.

oleh : Lies Nureni

(vem/sfg)







ARTIKEL TERKAIT - IBU BAYI DAN BALITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

22 September - 28 September
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...