Sukses

Parenting

Bayi Beresiko Buta dan Tuli Bila Anda Tak Waspada Rubella Sebelum Hamil

Ladies, informasi penting bagi Anda yang sedang menjalankan program untuk memiliki anak. Masih banyak wanita yang akan menjadi calon ibu, belum waspada akan informasi berikut ini.

Dilansir dari Dailymail (30/5) wanita masa kini perlu waspada dengan ancaman rubella yang bisa membahayakan bayi mereka. Profesor Colin Blakemore mengatakan bahwa banyak anak-anak Inggris di usia 10 hingga 16 tahun yang tidak divaksinasi, memiliki resiko untuk terkena virus tersebut.

Di dunia ini, sudah banyak bayi yang harus survive menghadapi kondisinya yang buta dan tuli permanen akibat sindrom rubella. Banyak pula di antara mereka yang mengalami masalah jantung setelah dilahirkan.

Wanita yang terinfeksi rubella, memiliki resiko keguguran hingga 20 persen dan kasus ini makin berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Di Inggris, ada 65 kasus di tahun lalu. Oleh karena itu, sang profesor sangat merekomendasikan bagi para wanita untuk tidak meremehkan kemampuan vaksinasi dalam menjaga imunitas dari infeksi yang membahayakan.

Mengapa demikian? Bayi yang terinfeksi rubella, berpotensi memiliki rubella bawaan. Dan kita tak pernah tahu apakah kita memiliki potensi tersebut, oleh karena itu ada baiknya untuk mendapatkan vaksinasi.

"Anda tak bisa menunggu sampai sudah terjadi, baru bereaksi. Bila Anda ingin melindungi wanita dari sindrom ini, hentikan penyakitnya (dengan imunisasi dan vaksinasi)," kata Jof McGill.

Ia menambahkan bahwa meski tidak membahayakan nyawa, namun kehilangan pendengaran merupakan kerugian yang besar bagi kehidupan personal maupun sosial seseorang, karena dapat menyebabkan isolasi sosial yang tinggi.

Well, dengan informasi ini, cukup meyakinkan kita sebagai wanita untuk memeriksakan diri lebih dulu ke dokter kandungan sebelum memutuskan untuk memiliki anak. Dengan share informasi ini, Anda membantu mencegah peningkatan angka bayi lahir cacat. Masa depan anak-anak kita, ada di tangan kita, Ladies.

Baca Juga

Yuk Bikin Footprint Art Seru Bersama Anak

Ibu Kreatif Membuat Gambar Anaknya Jadi Boneka Lucu

Kai Langer, Menggemaskan Saat Ia Bernyanyi

Alasan Penting Untuk Tak Menunda Sarapan

Gerakan Anti Sakit Punggung Untuk Anda Yang Sering Duduk Lama

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading