Sukses

Parenting

Berbagai Ngidam Aneh Ibu Hamil

Kehamilan adalah fase yang menyenangkan, mendebarkan dan sering direpotkan dengan ngidam ini itu. Sebenarnya ngidam bukan hal yang aneh. Ngidam tidak hanya dialami wanita hamil di Indonesia, tetapi juga seluruh dunia.

Dari berbagai ngidam yang ada, inilah ngidam aneh yang dialami beberapa sahabat Vemale. Ayo simak cerita mereka..

Ngidam Masakan Tetangga

Rumah saya bersebelahan dengan pasangan paruh baya. Nah, tetangga saya ini jago masak, setiap hari pasti masak. Aroma harumnya sering singgah di rumah. Efeknya.. waktu saya hamil anak pertama, saya pinggiiin, banget makan masakan tetangga saya. Nggak tahu kenapa, saya sampai terbayang-bayang enaknya makanan tetangga. Suami sudah membujuk bahkan membelikan makanan yang enak-enak, tapi saya justru nangis.

Karena saya tidak mau makan makanan lain, akhirnya suami nekat mengatakan keinginan saya pada ibu tetangga. Untungnya, sang ibu memahami kondisi saya. Malu sih.. tapi mau gimana lagi. Akhirnya selama hampir sebulan, saya selalu mendapat hantaran masakan tetangga. Bersyukur punya tetangga baik dan pengertian. - Yanti, 25 tahun

Ngidam Bakso Yang Disajikan Dalam Mangkuk Ayam Jago

Dulu saya ngidam bakso, tapi baksonya harus di sajikan di dalam mangkuk yang gambarnya ayam jago. Di kota saya sudah langka banget penjual bakso yang pakai mangkuk gambar ayam jago. Berbagai bakso dibeli untuk saya, tapi saya kekeuh ingin yang disajikan dalam mangkuk ayam jago. Akhirnya suami dan keluarga harus berburu ke berbagai sudut kota. Ada satu penjual yang masih memakai mangkuk yang saya idamkan. Terbayar deh ngidam saya. - Rini, 30 tahun

Ngidam Soto Daging Yang Jaraknya 120 KM Dari Rumah

Orang ngidam sering ngerepotin, termasuk saya. Dulu saya sering meremehkan orang ngidam, menganggap mereka hanya cari perhatian, karena waktu hamil anak pertama, saya tidak ngidam apapun. Tapi waktu saya hamil anak kedua, saya kena batunya dan kena ngidam yang merepotkan. Saya ingin makan soto daging, tapi di kota kelahiran saya, yang jaraknya 120 KM dari tempat tinggal saya sekarang.

Saya sampai merengek saking pinginnya makan soto itu. Tapi mau bagaimana lagi, suami saya kerja sampai akhir pekan. Kondisi saya yang masih sering mual dan pusing di awal kehamilan membuat saya hanya bisa beristirahat di rumah. Akhirnya seorang saudara bersedia membawakan soto daging keinginan saya. Dia menempuh perjalanan bolak balik hampir 4 jam demi seporsi soto daging. Untungnya, setelah ngidam soto, saya tidak ngidam yang lain-lain. - Ratih, 28

Ngidam Mangga, Suami Yang Harus Memanjat Pohonnya

Ngidam mangga waktu hamil sudah biasa, tapi saya mau mangga yang diambil atau dipetik langsung oleh suami saya. Hahaha.. kata keluarga dan teman-teman saya, "Itu sih bukan ngidam, tapi menyiksa suami," Tapi nggak tahu ya, waktu itu pingin banget sampai ubun-ubun, dan saya harus melihat sendiri suami memanjat pohon mangga atau mengambil mangga dengan galah.

Suami sempat protes, katanya sama saja mangga yang dipetik sendiri atau mangga beli. Saya menangis, waktu hamil, rasanya saya jadi 10 kali lebih sensitif dan perasa. Karena suami capek melihat saya menangis, akhirnya dia mau mengambil mangga dengan susah payah. Jangan ditanya senangnya gimana, semua mangga itu langsung saya makan, sedangkan suami saya sibuk membalurkan minyak kayu putih karena tangannya digigit semut pohon mangga. - Ayu, 27 tahun.

Tidak Mau Dipeluk Suami

Wanita hamil biasanya senang dimanjakan suami, dipeluk atau disuapi, tetapi saya pengecualian. Saya tidak mau dipeluk suami, apalagi kalau dia baru pulang kerja. Hidung saya selama hamil jadi lebih sensitif, aneh kan? Saya jadi mual kalau mencium aroma keringat suami. Nggak bau banget, tapi keringat orang pulang kerja membuat saya pusing, termasuk bau suami sendiri. Pokoknya, saya tidak mau dipeluk atau dicium kalau dia belum mandi.

Jadilah selama saya hamil, suamiĀ  wangi sepanjang hari. Kalau dia sampai mendekati saya dalam keadaan belum mandi, saya akan mual lalu menangis. Entah ini kebetulan atau tidak, anak saya sekarang tidak suka makanan yang berbau tajam, misalnya petai atau durian. Dia pasti menjauh. - Nuri, 31 tahun

Itu dia beberapa ngidam aneh yang diceritakan sahabat Vemale. Bagaimana dengan Anda, apakah ngidam yang aneh atau merepotkan juga? Silakan bagi pengalaman di kolom komentar.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading