/relationship/ibu-bayi-dan-balita/15219-usia-tepat-untuk-hamil-adalah-20-35-tahun.html

Usia Tepat Untuk Hamil Adalah 20 - 35 Tahun

Rabu, 26 September 2012 08:00



(c) shutterstock

Vemale.com - Kehidupan modern meminta lebih banyak waktu dan tenaga di berbagai sektor kehidupan, khususnya para wanita. Makin banyak wanita yang menunda pernikahan dan menunda kehamilan hingga karirnya benar-benar mapan, atau karena harus menempuh pendidikan. Hal ini membuat para peneliti dari Inggris melakukan penelitian untuk melihat pada usia berapa yang paling ideal bagi wanita untuk hamil.

Usia 20 Hingga 35 Tahun Paling Ideal

Para ilmuwan dari Royal College of Obstetricians dan Gynecologists, dilansir Genius Beautymengingatkan bahwa usia terbaik untuk kehamilan adalah 20 hingga 35 tahun. Usia ini adalah masa yang paling optimal bagi seorang wanita untuk menjalani periode kehamilan dan persalinan, baik secara psikologis maupun fisik.

Penelitian besar ini telah membuktikan bahwa risiko keguguran, bayi lahir dalam kondisi meninggal, operasi caesar dan komplikasi kehamilan akan meningkat setelah wanita melewati usia 35 tahun. Bila seorang wanita mengalami kesulitan pembuahan dan harus melakukan prosedur bayi tabung, maka kemungkinan berhasil adalah 31 persen jika usianya di bawah 35 tahun. Sedangkan wanita di atas 42 tahun hanya akan berhasil melakukan metode bayi tabung sebesar 5 persen.

Jangan Menunda Kehamilan

Para peneliti dan dokter kandungan telah menyarankan agar tidak menunda kehamilan. Wanita memiliki jam biologis yang terus berputar. "Jangan mencoba bermain-main dengan faktor alam dengan menunda kehamilan," demikian pesan mereka.

(vem/yel)





ARTIKEL TERKAIT - IBU BAYI DAN BALITA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

20 Oktober - 26 Oktober
Masalah karir tidak ada masalah yang cukup pelik Anda harus lebih...