Sukses

Parenting

Olahraga di Rumah Bagi Ibu Menyusui

Oleh: Tim Dunia Fitnes

Menjadi gemuk setelah melahirkan merupakan sebuah ketakutan yang wajar. Terutama bagi Anda para ibu muda. Naiknya berat badan selama kehamilan memang menjadi keharusan. Naiknya berat badan saat hamil dapat terjadi karena kebutuhan nutrisi tubuh meningkat, sehingga ibu harus mengkonsumsi lebih banyak nutrisi penting untuk mencukupi kebutuhan gizinya dan juga bayi yang dikandungnya.

Pada masa setelah melahirkan, banyak di antara Anda yang sulit untuk kembali ke berat badan semula. Masalah ini seringkali membuat Anda stres dan dapat menyebabkan gangguan pada kelancaran produksi ASI bahkan hal lain yang bisa merugikan kesehatan Anda dan sang buah hati.

Menurunkan berat badan untuk wanita pasca melahirkan sebenarnya bukanlah hal yang sulit didapat. Dengan syarat, Anda memiliki tekad yang kuat untuk kembali mendapatkan tubuh ideal Anda.

Selain menjaga pola makan, Anda juga perlu melakukan latihan yang cukup untuk mengembalikan berat badan Anda seperti semula. Namun, sebaiknya Anda tidak berlatih secara berlebihan agar ASI (Air Susu Ibu) yang dihasilkan tidak asam.

Selain latihan kardio, ada beberapa latihan ringan lain yang bisa Anda lakukan di rumah untuk membantu menurunkan berat badan, di antaranya adalah latihan Superman, Crunch, Plank, Leg Raise, dan masih banyak lagi.

Nah, agar Anda mengetahui bagaimana cara melakukan latihan-latihan tersebut dengan benar, Anda bisa lihat panduan latihan dari personal trainer terkemuka, yakni Ibu Mia Hendra dalam video berikut ini. Link video latihan

Anda juga bisa mendapatkan panduan pola makan yang benar pasca melahirkan, dengan klik di sini.

Dengan panduan latihan dan pola makan yang tepat pasca melahirkan, Anda pun akan segera kembali ke berat badan impian Anda. Semoga berhasil.[initial]

Source: http://duniafitnes.com

(df/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading