Sukses

Parenting

Hati-hati Anak Kurus Bisa Jadi Karena 4 Hal Berbahaya Ini

Pertumbuhan anak sangat penting diperhatikan. Jika tidak, hal ini dapat memicu masalah lainnya. Pertumbuhan anak yang baik akan menunjang kecerdasan anak. Tumbuh kembang anak dapat dilihat dari berat badan yang dimilikinya. Sudah cukup ideal atau sebaliknya. Jika tubuh anak tidak ideal terlalu gemuk atau bahkan terlalu kurus, bisa jadi hal ini menjadi indikasi penyakit pada anak.

Well, jika si kecil terlalu kurus padahal asupan nutrisi dan gizinya terpenuhi bisa jadi karena ada hal yang berbahaya. Mom, berikut ini adalah penyebab mengapa anak tumbuh terlalu kurus. Check this out!

    Alergi Makanan

    Sistem kekebalan tubuh setiap anak berbeda. Bahkan beberapa alergi dapat menyebabkan penyerapan nutrisi pada makanan tidak dapat terserap dengan baik. Misalnya anak alergi pada protein gluten yang menyebabkan rusaknya lapisan usus sehingga tidak dapat menyerap gizi dengan baik.

    Adanya Infeksi

    Infeksi dalam tubuh dapat menyebabkan tubuh anak tidak dapat tumbuh dengan baik. Infeksi ini bisa jadi disebabkan oleh bakteri atau virus yang berbahaya. Misalnya infeksi pada paru-paru yang menyebabkan TBC. Infeksi ini jika dibiarkan akan membuat anak menjadi kurus karena tubuh tidak menyerap nutrisi dengan baik.

    Makan Asal Banyak

    Mom salah satu tugas ibu adalah menjaga asupan nutrisi anak terpenuhi dengan baik. Sebagian orangtua menganggap dengan makan banyak maka kebutuhan nutrisi pun dapat terpenuhi. Sayangnya hal ini tidak sepenuhnya benar. Makan banyak tidak cukup membuat anak tumbuh dengan ideal. Perlu pertimbangan nutrisi yang tepat agar anak tumbuh dengan baik.

    Masalah Kesehatan

    Masalah kesehatan seperti diare dan cacingan dapat menyebabkan tubuh anak menjadi kurus. Diare menyebabkan tubuh anak tidak dapat menyerap nutrisi penting dengan baik sehingga menyebabkan tubuh anak menjadi kurus.

Mom, demikian 4 hal berbahaya yang menyebabkan anak menjadi kurus meskipun makan sudah cukup. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Mom.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading