Sukses

Parenting

5 Cara Alami untuk Menumbuhkan Rambut Si Kecil

Rambut yang tebal pada anak tentu menjadi impian setiap orangtua. Sayangnya tidak semua rambut anak dapat tumbuh dengan lebat. Beberapa anak bahkan memiliki rambut yang sangat tipis. Ada banyak faktor yang menyebabkan rambut si kecil tidak dapat tumbuh dengan baik. Tapi, Mom tidak perlu khawatir. Ada banyak cara untuk menumbuhkan rambut bagi si kecil. 

Mom, berikut ini adalah bahan alami yang dapat Mom gunakan untuk menumbuhkan rambut si kecil. Yuk, simak caranya di bawah ini.

    Minyak Kemiri

    Minyak kemiri banyak dimanfaatkan untuk menumbuhkan rambut pada si kecil. Caranya sangat mudah, cukup oleskan minyak kemiri pada kulit kepala si kecil. Minyak kemiri berfungsi untuk membantu menstimulasi pertumbuhan rambut. Mom, dapat membuat sendiri atau pun membeli minyak kemiri di pasaran.

    Telur

    Kandungan kuning telur sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Cukup siapkan satu butir telur, pisahkan putih dan kuning telurnya. Kocok kuning telur, lalu oleskan pada kulit kepala si kecil. Lakukan seminggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang baik.

    Seledri

    Meskipun seledri umumnya digunakan untuk bahan makanan, namun ternyata seledri dapat dimanfaatkan untuk menumbuhkan rambut pada si kecil. Caranya sangat mudah, cukup ambil beberapa lembar seledri lalu haluskan seledri. Oleskan seledri pada kulit kepala si kecil. Untuk mendapatkan hasil yang baik, jangan lupa untuk melakukan pemijatan di area kepala. Lakukan setiap 2 hari sekali, untuk hasil yang baik.

    Madu

    Cara menggunakan madu untuk membantu menumbuhkan rambut pada si kecil sangat mudah. Mom cukup mencampurkan madu dan air hangat. Lalu oleskan pada kulit kepala, pijat perlahan untuk mendapat hasil yang baik.

    Mentega

    Bahan dapur ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rambut si kecil. Oleskan pada rambut dan kulit kepala si kecil. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan shampo. Untuk hasil yang baik lakukan 2 hari sekali.

Mom, demikian 5 bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat rambut semakin tebal. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading