Sukses

Parenting

4 Cara Agar Tetap Sehat dan Fit Saat Hamil

Saat hamil menjaga kesehatan Mom sangat penting karena akan membantu menjaga janin agar tetap sehat dan kuat. Tidak hanya konsultasi secara rutin ke dokter kandungan yang Mom perlukan, tapi juga memahami informasi tentang menjaga kesehatan saat hamil. Dengan memahami pentingnya menjaga kesehatan akan membantu Mom untuk mencegah hal buruk terjadi saat kehamilan.

Mom, berikut ini tips dari vemale untuk menjaga kesehatan tubuh selama hamil. Check this out!

    Atur Pola Makan

    Saat hamil Mom harus berhati-hati dengan pola makan. Jika salah makan tidak hanya akan mengganggu kesehatan Mom tapi juga janin. Penuhi kebutuhan nutrisi Mom. Konsumsi buah dan sayur, serta penuhi kebutuhan protein, omega-3, dan mineral. Jika memang perlu konsultasikan hal i8ni bersama dokter. Jauhi hal yang membuat Mom alergi, karena akan berpengaruh pada janin.

    Olahraga yang Cukup

    Siapa bilang seorang ibu hamil tidak boleh olahraga? Olahraga justru penting bagi ibu hamil. Pilih olahraga yang aman. Olahraga yang rutin dapat membuat Mom lebih mudah mengatur mood. Yoga, senam penapasan atau jalan kaki sekitar perumahan sangat disarankan. Senam pernapasan akan membantu Mom latihan untuk proses kelahiran nantinya.

    Santai dan Jauhi Stres

    Ibu hamil sering mengalami sakit kepala. Hal ini bisa terjadi karena saat hamil tekanan darah tidak stabil. Saat hamil cobalah untuk lebih santai agar terhindar dari masalah stres. Mom dapat bersantai dengan melakukan kegiatan yang membuat Mom merasa bahagia. Seperti mendengarkan musik, membaca buku atau hal lainnya.

    Melakukan kegiatan yang Mom sukai akan meningkatkan Mood sehingga Mom dapat terhindar dari stres yang justru membahayakan kesehatan.

    Mengobrol Bersama Ibu Hamil Lainnya

    Sharing is caring. Dengan berbagi pengalaman bersama ibu hamil lainnya, akan membuat Mom merasa lebih tenang. Tidak hanya itu Mom juga dapat bertukar pendapat tentang pengalaman saat hamil sehingga Mom dapat belajar dari pengalaman Ibu hamil lainnya. Bukankah guru terbaik adalah pengalaman?

Well demikian 4 hal yang perlu Mom lakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan firtsaat hamil. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading