Sukses

Parenting

Hilangkan Mual Saat Hamil Muda dengan Cara Mudah Ini

Saat hamil banyak perubahan yang akan Mom alami, salah satunya adalah Mom tiba-tiba merasa mual. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan hormon pada tubuh. Meskipun hal ini adalah normal, namun jika dibiarkan akan membuat tidak nyaman. Mau makan jadi merasa tidak nyaman dan kurang bersemangat. Well, sebenarnya rasa mual saat hamil dapat diatasi dengan mudah kok.

Well, berikut adalah hal yang dapat Mom lakukan untuk mengurangi rasa mual saat hamil muda. Yuk, simak tips dari vemale berikut ini.

    Air Putih

    Air adalah obat paling manjur untuk menghilangkan mual saat hamil. Mom, dapat minum perlahan setelah bangun pagi. Tidak hanya itu minum air putih secara teratur sejam sekali dapat membantu mengurangi mual.

    Jahe

    Jahe adalah salah satu bahan alami untuk mengurangi mual saat hamil muda. Caranya gampang, cukup haluskan jahe, ambil sarinya tambahkan madu. Minum secara perlahan saat pagi hari. Nutrisinya akan membantu perut Mom agar merasa lebih tenang.

    Lemon

    Lemon memiliki manfaat untuk menghilangkan mual saat hamil muda. Kamu dapat mencium aroma dari lemon. Aromanya akan membuat Mom merasa lebih tenang., sehingga mengurangi rasa mual.

    Kacang

    Rasa mual saat hamil bisa saja disebabkan oleh tubuh yang kekurangan protein. Untuk itu penuhi kebutuhan protein Mom dengan mengonsumsi kacang-kacangan seperti almon dan kacang tanah. Kacang-kacangan tinggi akan protein yang baik untuk tubuh dan mengurangi risiko rasa mual.

    Jus Buah

    Selain cara di atas, untuk mengurangi mual karena hamil muda. Mom dapat minum jus buah. Pastikan Mom untuk mengurangi kadar gulanya sehingga tidak membuat Mom justru merasa mual. Biasanya asam yang dikandung oleh buah akan mengurangi rasa mual.t

Mom, demikian 5 cara untuk mengurangi rasa mual saat hamil muda. Well, selamat menikmati menanti si kecil ya. Be Happy, Mom.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading