Sukses

Parenting

Tips Praktis Saat Bawa Bayi Perjalanan Jauh Ala Maya Septha

Beberapa ibu pasti merasa was-was jika akan bepergian jauh dengan anak mereka. Rasanya seperti simalakama lho Mom, saat akan pergi sendiri tentu kita akan selalu kepikiran soal si kecil. Kalaupun harus membawa bayi tentu akan sangat banyak yang harus dipersiapkan. Namun beberapa ibu pasti akan lebih memilih untuk kerepotan membawa banyak barang dibandingkan meninggalkan si kecil di rumah.

Nah, kali ini Maya Septha akan berbagi tips soal apa saja yang harus dipersiapkan saat akan bepergian jauh dengan si kecil. Apa saja sih? Yuk intip ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh KapanLagi.com (20/1), berikut ini.
Bawa Stroller, Foto: copyright instagram/mayaseptha

  • Yang pertama pastikan bayi selalu hangat. Pakaian hangat seperti jaket dan kaus kaki adalah barang wajib yang harus dibawa. Ini sangat penting apalagi jika selama perjalanan kamu menggunakan kendaraan ber-AC. Selain pakaian hangat, Maya mengatakan bahwa makanan juga hal yang penting lho untuk menjaga suhu tubuh si kecil.
  • Nah, barang kedua yang harus kamu persiapkan adalah Baby Carrier. Stroller atau carrier ini akan jadi alat yang memudahkanmu membawa bayi tanpa harus capek menggendongnya kemana-mana.
  • Nah, saat kamu bepergian ke luar negeri atau pulau dan harus menggunakan pesawat maka gunakanlah fasilitas pesawat dengan sebaik-baiknya. JIka bayi berbobot kurang dari 11 kilogram, maka kamu bisa request bassinet ke pesawat agar tak perlu terus-menerus menggendong bayi.
  • Next, siapkan selalu susu atau minuman bayi yang siap diberikan saat take off atau landing. Ini untuk berjaga-jaga karena bayi rentan bermasalah dengan telinganya akibat beda tekanan udara yang drastis saat take off dan landing agar anak tak menangis.

Pakai Fasilitas Bassinet, Foto: copyright instagram/mayaseptha
Nah Mom, itu tadi adalah sederet tips praktis dari Maya Septha yang bisa kamu praktekkan saat harus bepergian jauh dan mengajak si kecil. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading