Sukses

Parenting

Jadi Ibu Muda, Chelsea Tak Terlalu Protektif Saat Asuh Anak

Setiap ibu pasti memiliki pola asuh yang berbeda yang diterapkan pada anak-anaknya. Begitu pun dengan Chelsea Olivia yang kini tengah menikmati perannya sebagai ibu muda. Chelsea punya cara mendidik anak tersendiri yang tidak sembarangan karena sudah berkonsultasi dengan dokter. Chelsea ternyata juga tak menggunakan jasa babysitter dalam merawat anaknya.  Lalu pola asuh apa sih yang diterapkan oleh istri Glenn Alinskie ini terhadap putri pertamanya, Nastusha?

Di jaman sekarang ini memang banyak orang tua yang overprotective pada anaknya. Para ortu memang ingin agar anak selalu dalam kondisi sehat. Well ini ternyata sangat berbeda dengan Chelsea. Chelsea mengaku bahwa ia tidak terlalu protektif terhadap anak dan masih dalam batas yang wajar.

"Semua ibu pasti menginginkan yang terbaik buat anaknya. Saya nggak menyalahkan ibu yang terlalu menjaga kebersihan anak mereka. Saya juga mau Nastusha bersih, tapi nggak mau terlalu protektif, seperti harus cuci tangan, cuci kaki kalau mau pegang Nastusha, orang lain nggak boleh cium. Saya masih dalam batas normal," tuturnya.

Chelsea pun lebih memilih berkonsultasi dengan dokter anak terkait pola pengasuhan yang baik dan berbagai hal lain yang menyangkut sang anak. Salah satu contohnya ia berkonsultasi saat Nastusha yang berusia tiga bulan akan berpergian jauh naik pesawat.

"Kata dokter, kasih anak kamu digendong sama siapapun, jangan cuma sama aku, Glenn, atau mamaku aja. Biarkan dia kenal sama siapapun, supaya pas udah enam bulan dia nggak akan milih maunya cuma sama kita aja. Nanti itu akan capek buat kita sendiri," paparnya.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading