Sukses

Parenting

17 Kali Keguguran, Divonis Tak Bisa Hamil, Akhirnya Aku Jadi Ibu

Sebagian besar wanita beranggapan bahwa untuk menjadi wanita yang sempurna adalah ketika ia telah memiliki buah hati dari rahimnya sendiri. Tak ada yang lebih indah dan mengharukan selain melahirkan buah hati.

Tapi sayangnya, tidak semua wanita memiliki kesempatan untuk memiliki buah hati. Ada beberapa kondisi yang membuat seorang wanita berulang kali mengalami keguguran saat mengandung dan divonis tak pernah bisa hamil. Seperti yang dialami oleh wanita berusia 32 tahun bernama Lytina Kaur berikut ini.

Lytina Kaur bersama keempat buah hatinya | Photo: Copyright asiantown.net

Dikutip dari laman asiantown.net, Lytina telah mengalami banyak pengalaman pahit di hidupnya. Sejak remaja wanita ini telah menderita kanker dan harus melawan kanker di tubuhnya dengan perjuangan berat. Sembuh dari kanker dan menikah, sebanyak 17 kali ia mengalami keguguran. Keguguran ini sendiri terjadi sejak tahun 2010 hingga awal tahun 2015. Lebih menyedihkan dan menyakitkan lagi, dokter memvonisnya bahwa ia mandul dan tak akan pernah bisa punya anak.

Vonis mandul dari dokter awalnya membuat perasaan Latyna hancur. Ia bahkan sempat merasa putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya. Beruntung, Lytina bisa meredam rasa kecewanya. Ia memasrahkan semuanya ke pencipta dan mulai berkonsultasi dengan beberapa dokter spesialis agar ia bisa memiliki buah hati.

Para buah hati Lytina | Photo: Copyright asiantown.net

Awal tahun 2015, Lytina merencanakan bayi tabung. Mengagumkan, program bayi tabung yang dijalaninya menuai keberhasilan. Selama sembilan bulan Lytina mengandung dan akhirnya melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Kiran pada akhir tahun 2015.

Dua bulan setelah kelahiran Kiran, dua putri kembar Lytina yang dikandung oleh ibu pengganti lahir ke dunia. Dan secara mengejutkan, pada bulan Juni tahun 2016 Lytina mengandung secara alami. Tanpa melakukan program bayi tabung, Lytina berhasil mematahkan vonis dokter dan melahirkan putri keempatnya yang diberi nama Kiyara.

Lytina mengatakan, "Aku telah berjuang untuk memiliki buah hati sejak tahun 2010. Sejak remaja aku juga telah belajar banyak melawan semua hal yang membuatku terpuruk. Aku yakin bisa melewatinya selama aku terus berusaha dan berdoa. Kini, aku merasakan hasil perjuanganku. Tuhan akan selalu ada bersamaku."

Buah hati Lytina yang begitu lucu dan menggemaskan | Photo: Copyright asiantown.net

"Aku yang pernah keguguran selama 17 kali, divonis mandul oleh dokter dan sempat putus asa, kini aku telah menjadi seorang ibu. Aku sangat bahagia. Aku suka menghabiskan waktuku bersama buah hatiku. Mereka adalah semangat hidup buatku. Aku kini harus mempersiapkan segala hal demi masa depan dan sekolah mereka. Saat ini aku lebih sering mengurusnya di rumah. Ibuku juga membantuku mengurus mereka." Tambah Lytina.

Buat Lytina, selamat atas perjuangannya selama ini. Semoga sehat dan bahagia selalu bersama keluarga dan para buah tercinta.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading