Sukses

Parenting

Di Usia Berapakah Bayi Siap Tidur Pakai Bantal?

Apakah Mommy khawatir si kecil tak bisa tidur nyaman karena tak pakai bantal? Well, sebenarnya bayi di bawah 2 tahun malah tak boleh menggunakan bantal saat tidur Ladies. Bayi bisa tetap tidur dengan pulas meskipun tidak menggunakan bantal.

Ternyata ada alasan tersendiri mengapa bayi di bawah usia 2 tahun masih tak boleh menggunakan bantal saat tidur. Ini karena bantal bisa meningkatkan risiko bayi kehabisan napas. Ada kekhawatiran bahwa wajah bayi akan tertindih atau tertekan bantal karena leher bayi belum cukup kuat untuk membalikkan wajah. Selain itu juga bayi sangat sensitif terhadap debu, bulu, dan bahan bantal. Ini juga mampu memicu timbulnya alergi.

Lalu kapankah bayi dibolehkan memakai bantal saat tidur. Para ahli menyarankan agar bayi yang baru lahir sampai dengan usia 1 tahun sebaiknya tidak menggunakan bantal saat tidur. Ini karena tingginya SIDS alias (Sudden Infant death syndrome) atau sindrom kematian mendadak pada bayi karena memakai bantal saat tidur. Para dokter menyarankan untuk tidak menggunakan bantal saat tidur bagi bayi yang berusia di bawah 2 tahun.

Saat bayi sudah siap untuk menggunakan bantal hendaknya pilih bentuk bantal yang tak terlalu tebal. Pilih bantal baru yang benar-benar empuk dan lembut untuk bayi. Hindari juga menggunakan bantal bulu untuk bayi karena materialnya sangat lembut dan mampu memicu timbulnya alergi hingga bayi tersedak.

Nah itu tadi adalah sebuah informasi yang diharapkan berguna untuk Mommy. Nantikan terus parenting tips lainnya hanya di Vemale.com ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading