Sukses

Lifestyle

Keren, Al Quran Ini Ditulis Dengan Emas & Perak di Kain Sutera

Bagi umat muslim, kitab suci Al Quran memang menjadi salah satu pegangan hidup yang begitu dimuliakan. Hal itu mengingat bahwa kitab suci Al Quran berisi bermacam ilmu pengetahuan, hukum-hukum agama juga bagaimana seseorang seharusnya mendekatkan diri pada sang pencipta juga pada sesamanya. Berbicara mengenai kitab suci Al Quran, seperti yang kita tahu bahwa mushaf Al Quran umumnya di tulis di kertas. Hanya saja nih ya, tidak sedikit pula mushaf Al Quran yang di tulis di media lain selain kertas misal di kayu, di kaca atau di kain sutera seperti Al Quran berikut ini.

Dikutip dari laman boredpanda.com, seorang seniman wanita asal Turki telah menulis mushaf Al Quran di kain sutera. Menariknya lagi, Al Quran tersebut ditulis menggunakan tinta emas dan perak. Seniman tersebut bernama Tunzale Memmedzade. Untuk membuat Al Quran yang begitu keren dan mulia ini, Tunzale membutuhkan sedikitnya 50 meter kain sutera transparan warna hitam. Ia juga membutuhkan sedikitnya 1.500 ml tinta emas serta perak. Dari 50 meter kain tersebut, ia selanjutnya memotongnya menjadi lembaran-lembar dengan lebar 29 x 33 cm.

Al Quran yang ditulis di kain sutera dengan tinta emas dan perak | Photo: Copyright boredpanda.com

Dalam membuat Al Quran super mengesankan, keren lagi mulia ini, setidaknya dibutuhkan waktu selama 3 tahun. Tunzale menulis sendiri mushaf Al Quran mulai juz 1 hingga juz 30 menggunakan tangannya sendiri. Wanita ini menulis Al Quran dengan menyalin Al Quran yang dicetak oleh Diyanet, Kantor Urusan Agama Turki.

Sebelum memutuskan untuk menulis Al Quran ini, wanita berusia 33 tahun ini mengaku bahwa ia telah menyelidiki proyeknya ini. Tunzale telah mengetahui bahwa banyak media lain yang digunakan untuk menulis Al Quran. Hanya saja, selama ini ia belum pernah mengetahui bahwa ada Al Quran yang ditulis di kain sutera. Untuk itulah, ia ingin menulis Al Quran di kain sutera. Selain ini tidak menyalahi aturan agama, Tunzale menulis Al Quran di kain sutera karena ini merupakan salah satu panggilan jiwa untuknya.

Butuh waktu selama tiga tahun untuk menyelesaikan Al Quran ini | Photo: Copyright boredpanda.com

Tunzale mengatakan, "Alhamdulillah, saya bersyukur bisa menyelesaikan proyek ini. Ini membuat saya begitu bahagia. Setelah tiga tahun, akhirnya saya bisa membuat karya yang belum dibuat oleh orang lain. Selain sebagai karya yang begitu membahagiakan buat saya, ini juga merupakan panggilan jiwa untuk saya agar saya senantiasa melindungi kitab suci agama saya."

Mengenai Tunzale sendiri, ia merupakan seorang seniman muslimah yang pernah mengenyam pendidikan sejarah seni di Universitas Marmara, Turki. Selama ini, ia tinggal di sebuah kawasan Azerbaijan di mana mayoritas penduduknya adalah muslim. Ia juga dikenal sebagai seorang muslimah yang taat dalam menjalankan perintah agama maupun menjauhi laranganNya. Wanita cantik ini juga dikenal sebagai seorang wanita yang memiliki semangat tinggi, kreatif juga ramah.

Tunzale dan Al Quran salinannya | Photo: Copyright boredpanda.com

Ladies, apa yang dilakukan oleh Tunzale begitu mengesankan dan keren ya. Hasil karya yang ia hasilkan juga sangat keren lagi mengagumkan. Semoga, karyanya ini tak hanya menjadi karya yang dikagumi oleh semua orang saja tetapi juga sebuah karya yang membuat semua orang maupun Tunzale sendiri semakin dekat denganNya

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading