Sukses

Lifestyle

3 Olahraga Urban di Counterpain IIUSF 2016 yang Harus Dicoba

Olahraga kini tidak hanya menjadi sarana untuk hidup sehat. Tapi, sudah mulai mengarah pada gaya hidup. Berbagai jenis olahraga populer pun bermunculan. Eits, kamu sudah cobain cabang olahraga urban yang lagi hits, belum? 3 jenis olahraga urban yang populer di luar negeri ini baru saja dilombakan di ajang Counterpain Indonesia International Urban Sport Festival (IIUSF) 2016 pada 23 dan 26 November lalu, lho!

Streetdance

Streetdance merupakan tarian yang pertama kali dipopulerkan oleh Amerika. Tarian ini sangat populer karena menggambarkan kebebasan dan semangat anak muda. Pas banget kan sama karakter kamu yang bebas dan ingin bereksplorasi dengan hal baru? Tidak hanya berlaku untuk cowok, cewek juga bisa menjadi penari streetdance, lho. Streetdance sendiri merupakan gerakan kombinasi dari hip hop, modern dance, breakdance hingga balet!

Aggressive skate

Mendengar kata agressive skate, rasanya masih asing di telinga. Tapi tidak bagi roller skating atau sepatu roda. Dulunya olahraga ini memang terinspirasi dari ice skating, namun sekarang mulai banyak  freestyle skating yang digemari banyak orang. Cabang olahraga ini memang tergolong sulit, apalagi terdapat teknik dan style yang membutuhkan latihan khusus. Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa melakukannya kok. Bahkan, olahraga ini membantu kamu untuk memperkuat otot kaki, mengatur keseimbangan diri dan juga konsentrasi. Tertarik untuk mencoba?

Skateboard

Jika dilihat sekilas, skateboard seolah adalah olahraga milik pria. Tapi, jangan salah, ada banyak perempuan yang mulai tertarik untuk memainkannya, lho. Olahraga meluncur pada papan roda empat ini memanfaatkan gaya gravitasi dan kekuatan kaki dalam permainannya. Sedikit memicu adrenalin pada medan berkontur, olahraga ini bisa menjadi alternatif yang seru!

Peserta kompetisi skateboard anak-anak di Counterpain IIUSF 2016 (c) Vemale.com/Zika Z

 

Pada acara Counterpain IIUSF 2016 ini, diadakan juga kompetisi skateboard untuk anak-anak yang seru banget! Di sini, si kecil bisa lebih menunjukkan bakatnya sebagai seorang skater!

Tertarik untuk mencoba olahraga urban di atas? Selain 3 jenis olahraga urban yang populer ini, ada juga kompetisi BMX dan bboy. Bagi yang bernyali dan punya semangat No Pain No Gain, ada juga kompetisi wall climbing di Counterpain IIUSF 2016, yang berlangsung di Kota Kasablanka Mall, Jakarta. 

Festival olahraga ini isinya nggak melulu kompetisi. Ada coaching clinic, bazar, pertunjukkan musik dari Tony Q Rastafara, The Upstairs, Regina Poetiray, Rosemary, DJ Moski Love, DJ serta berbagai permainan secara free untuk semua pengunjung.

Aktris dan aktor muda Nikita Willy dan Verrell Bramasta bahkan hadir dan ditunjuk sebagai Brand Ambassador. Kehadiran mereka berdua seakan menjadi simbol anak muda Indonesia yang suka olahraga. Nikita dengan Yoga dan Verrel yang suka banget berbagai jenis olahraga. 

Nikita Willy Saat Menghadiri Counterpain IIUSF 2016 (c) Vemale.com/Zika Z

Dalam acara festival olahraga urban ini, Counterpain sekaligus ingin menyebarkan semangat No Pain No Gain untuk anak muda Indonesia. Bahwa dalam mencapai kesuksesan, pasti kesulitan yang dihadapi. Hal ini senada dengan yang diungkapkan Nikita.

"No Pain No Gain menjadi kata kata pecutan buat aku, bukan cuma dalam olahraga saja tapi dalam berkarir atau melakukan apapun. Karena di setiap situasi pasti ada masa masa sulit atau berat tapi bukan berarti kita berhenti sampai di situ. Kita harus berusaha lebih lagi untuk meraih mimpi atau apapun yang kita inginkan," ucapnya.

Gimana, kamu setuju dengan yang diungkapkan Nikita, Ladies?

 

(adv/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading