Sukses

Lifestyle

Supermarket Ramah Lingkungan, Tak Menyediakan Kemasan Makanan

Bisa dikatakan ini adalah salah satu supermarket yang benar-benar ramah lingkungan dan minim sampah kemasan di dalamnya. Bagaimana tidak, supermarket yang ada di Jerman yakni Original Unverpackt ini mengusung konsep yang cukup unik di dalamnya. Semua bahan makanan yang dijual tidak dikemas dalam wadah plastik atau kemasan apapun. Ketika konsumen hendak membeli bahan makanan yang ada di sini, mereka diwajibkan untuk membawa kemasan atau wadah sendiri dari rumah.

Bahan makanan yang dijual di supermarket ramah lingkungan | Photo: Copyright asiantown.net

Dikutip dari laman asiantown.net, supermarket ini memang dibuat dengan tidak menyediakan kemasan untuk bahan makanan yang mereka jual karena mereka ingin menanamkan konsep ramah lingkungan. Konsep ini juga bertujuan agar konsumen bisa membeli bahan makanan secukupnya saja sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain mengajak para konsumennya mengurangi penggunaan jumlah limbah kemasan bahan makanan, supermarket ini juga berharap bahwa mereka bisa mengajak konsumen mereka untuk lebih hemat.

Suasana supermarket ramah lingkungan | Photo: Copyright asiantown.net

Pendiri supermarket ini yakni Sara Wolf dan Milena Glimbovski mengatakan, "Di sini, pelanggan bisa mengambil dan membeli bahan makanan yang mereka butuhkan secukupnya saja. Mereka akan mengambil sendiri bahan makanan tersebut lalu menimbangnya di kasir. Kami tidak menyediakan kemasan. Jadi para pelanggan diharuskan membawa kemasan atau wadah sendiri dari rumah."

"Kami ingin menawarkan alternatif belanja yang nyaman dan menyenangkan. Kami akan menawarkan semua bahan makanan dan sejenisnya yang dibutuhkan pelanggan. Pelanggan bisa mendapatkan apa saja yang mereka butuhkan secukupnya saja. Kami berharap bahwa mereka akan senantiasa kembali ke sini ketika membutuhkan suatu hal." Tambah Sara.

Pelanggan diharuskan membawa wadah atau kemasan sendiri dari rumah | Photo: Copyright asiantown.net

Supermarket ini sendiri menyediakan beragam bahan makanan mulai dari sayur, buah, minyak alami, bahan kue, segala jenis biji-bijian dan juga bermacam-macam snack. Tidak ketinggalan ikan dan daging juga telur serta bahan makanan lainnya juga ada. Dikatakan, bahan makanan yang dijual di sini berkualitas baik. Tapi yang perlu diingat oleh para pelanggan yang beli bahan makanan di sini, mereka harus mau mencuci bahan makanan yang dibeli dengan lebih ekstra atau lebih baik agar kuman serta bakteri yang mungkin menempel di bahan makanan bisa dihilangkan.

Wah, konsep supermarket yang sangat unik ya. Tak hanya unik, supermarket ini tentunya juga sangat mengesankan

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading