Sukses

Lifestyle

Akibat Cas HP Semalaman, Kamar Gadis Ini Hangus Terbakar

Apakah kamu adalah seseorang yang punya kebiasaan mengecas gadget atau pun laptop dalam waktu yang lama? Apa kamu juga sering mengecas gadget sambil tidur? Jika kamu adalah salah satu orang yang punya kebiasaan ini, usahakan untuk menghentikan kebiasaan ini dari sekarang. Kebiasaan ini bisa saja membuatmu maupun keluarga di rumah mengalami kejadian buruk seperti halnya yang dialami oleh seorang gadis asal Wales Utara bernama Caitlin Rae Durant (15) berikut ini.

Suasana kamar Durant setelah kebakaran | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, karena kebiasaan buruknya mengecas gadget dalam waktu yang lama yakni selama semalam penuh, gadget Durant pun meledak. Atas meledaknya gadget Durant inilah, kamar tidur gadis tersebut sontak saja menjadi hangus terbakar. Beruntung, sebelum api menyambar tubuhnya, gadis manis tersebut bisa melarikan diri dalam kamar. Tapi sayang, semua benda-benda berharga Durant di kamar termasuk kasur, sprei kesayangan dan beberapa buku sekolah juga gadgetnya hangus terbakar.

Dari beberapa laporan yang ada, Durant telah mengecas gadgetnya tersebut lebih dari 6 jam. Karena dicas terlalu lama, hal ini menyebabkan perangkat gadget tersebut menjadi panas dan rusak. Ketika gadget di cas dalam keadaan hidup dan dalam waktu lama, ini bisa saja menimbulkan masalah yang sangat serius. Ini juga sangat memungkinkan membuat gadget tersebut rusak hingga menyebabkan ledakan meski pun gadget tersebut adalah gadget dari merek ternama seperti Apple.

Gadget Durant yang menjadi penyebab kebakaran karena di cas dalam waktu lama | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Petugas keselamatan di Wales Utara yakni Stuart Millington mengatakan, "Sebaiknya gadget di cas dalam keadaan mati. Jangan mengecas terlalu lama dan berlebihan karena ini akan menyebabkan bahaya dan kerusakan. Sebelum ditinggal pergi, alangkah baiknya jika cas tersebut dicabut atau dilepas. Jangan pernah meninggalkan gadget yang dicas dalam waktu lama dan tanpa pengawasan. Ini bisa sangat berbahaya."

Atas apa yang terjadi pada gadget Durant, nampaknya tak hanya kamar tidurnya saja yang hangus terbakar. Beberapa bagian di rumahnya juga ikut terbakar. Saluran air di rumahnya pun rusak karena kebakaran yang ada. Namun beruntung, sebelum semuanya hangus terbakar, petugas pemadam kebakaran segera datang dan mematikan ganasnya api di sana.

Suasana kamar Durant sebelum ludes terbakar | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Ladies, semoga apa yang terjadi pada Durant bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Agar hal ini tak pernah terjadi pada kita, pastikan untuk mengecas gadget seperlunya saja. Jangan meninggalkannya dalam waktu lama karena ini juga bisa menyebabkan kerusakan. Usahakan untuk mengecas gadget dalam keadaan mati pula. Kita semua tentu berharap insiden mengerikan seperti ini tak pernah terjadi pada kita semua

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading