Sukses

Lifestyle

Pria Ini Tergeletak di Sawah Berlumpur & Dikira Mayat, Ternyata..

Siapa yang tidak cemas dan khawatir ketika mendapati seseorang tergeletak di tengah sawah dan hanya terdiam dalam waktu yang lama. Setiap orang pasti akan merasa khawatir, cemas dan menduga-duga bahwa seseorang tersebut mungkin saja adalah sesosok mayat atau minimal seseorang yang tengah pingsan dan memerlukan bantuan secepatnya. Hal ini juga yang baru dirasakan warga Desa Mangunranan, Kebumen, Jawa Tengah beberapa hari yang lalu.

Dikutip dari laman merdeka.com, warga desa dikejutkan dan dibuat cemas karena adanya seseorang pria yang tergeletak di tengah sawah di tepi jalan. Apakah pria tersebut adalah korban pembunuhan? Atau, apakah ia adalah mayat yang sedang dibuang? Inilah seputar pertanyaan yang hinggap di benak warga. Ya, hampir semua warga menduga bahwa pria tersebut adalah mayat. Anggapan ini diperkuat lantaran si pria tidak bergerak sedikit pun meski ada banyak warga di sekitarnya. Pria tersebut juga tergeletak di sawah dan setengah tubuhnya telah terendam air.

Seseorang tergeletak di sawah dan tubuhnya terendam air. Ia dikira sebagai mayat tanpa identitas | Photo: Copyright ©tribratanews-polreskebumen.com

Seorang warga lalu melaporkan hal ini ke Kepala Desa setempat. Bapak Taufik. Saat mengetahui hal tersebut dan meninjau langsung ke sawah, Taufik lantas melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian. Taufik dan warganya melapor bahwa mereka menemukan mayat tanpa identitas di tengah sawah di desa mereka. Tanpa menunggu lama, petugas kepolisian yakni Bripka Anwari dan Bripka Mustofa pun sudah berada di lokasi yang dimaksud.

Kapolsek Mirit yakni Ajun Komisaris Sapto Wahono, pada Kamis (10/11/16) mengatakan,

"Anggota kami sedang melakukan patroli yang tak jauh dari tempat kejadian. Ada warga yang menghampiri dan melaporkan telah menemukan mayat tanpa identitas di sawah. Anggota kami langsung meninjau tempat kejadian yang dimaksud warga."

Saat polisi tiba di tempat kejadian, sudah ada banyak warga yang berkumpul di sana. Polisi lalu mengevakuasi pria yang tergeletak tersebut. Tapi, saat polisi hendak mengangkat tubuhnya, pria yang awalnya dianggap sebagai mayat tersebut terbangun. Pria tersebut terlihat kebingungan lantaran ada banyak orang yang mengerumuninya. Beberapa saat kemudian, sambil menggaruk-garuk kepalanya pria tersebut malah pergi begitu saja tanpa menghiraukan orang-orang di sekitarnya. Sontak saja, hal ini membuat warga dan juga pihak kepolisian tertawa terbahak-bahak. Sungguh kejadian yang sangat unik dan diluar dugaan.

Sosok yang dikira mayat tersebut ternyata orang dengan gangguan mental yang sedang tidur | Photo: Copyright ©tribratanews-polreskebumen.com

Ternyata oh ternyata, pria tersebut adalah orang dengan gangguan mental. Pria dengan gangguan mental tersebut diperkirakan sedang tidur di sawah agar tubuhnya terasa lebih segar dan sejuk. Hal ini mengingat bahwa cuaca saat itu sangat terik.

"Saat anggota kami mulai mengangkat tubuhnya, orang tersebut malah terbangun. Ternyata memang orang gila. Bukan mayat. Orang itu memang terbiasa menggelandang di daerah tersebut. Mungkin ia ingin tubuhnya lebih segar kalau tidur di sawah yang ada airnya. Saat itu cuaca memang sangat terik." Ucap Sapto sambil tertawa.

Ladies, sungguh kejadian yang cukup unik ya. Tak heran, jika kejadian ini sempat membuat warga heboh. Ya, semoga saja pria tersebut tidak mengulangi perbuatannya lagi yakni tidur di sawah yang berlumpur agar warga tak mengiranya sebagai jenazah lagi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading