Sukses

Parenting

Perankan Istri Dimadu, Ini Kata Laudya C Bella Soal Poligami

Poligami, fenomena ini seakan tak ada habisnya jika diperdebatkan. Beberapa orang setuju dengan poligami, namun tak sedikit yang menentangnya. Lalu bagaimanakah opini Laudya Cynthia Bella soal hal ini? Dilansir oleh KapanLagi.com (10/11), Bella membintangi sebuah film yang mengangkat tema poligami. Bella memainkan karakter Arini, seorang wanita yang dihadapkan pada persoalan poligami yang dilakukan suaminya.

Bermain dalam film dengan tema ini tentu membuat Bella punya pandangan tersendiri soal poligami. Lalu bagaimana opini Bella soal poligami?

"Poligami itu adalah sesuatu keputusan, sesuatu hal yang sudah ditentukan oleh agama Islam, oleh Al-Qur'an itu ada di Al-Qur'an dan sesuatu yang tidak bisa kita tolak. Karena apapun yang ada di Al-Qur'an harus kita jalani dan harus kita ikuti, harus kita amati dan menurut aku apapun itu pasti baik. Mau poligami sekalipun itu pasti baik. Tapi, balik lagi gimana kita untuk menyikapinya," ujar Bella.

Bagi Bella sendiri poligami adalah hal yang sangat berat bagi seorang wanita. Meskipun ia sukses memerankan karakter wanita yang berbesar hati saat suaminya berpoligami, namun Bella pribadi sepertinya masih tak siap jika apa yang dialami tokoh yang ia perankan itu terjadi padanya.

"Nggak (siap). Aku setuju dengan poligami karena menurut aku sebagai orang Islam ya kita nggak boleh, nggak setuju dengan apa yang ada di dalam Al-Qur'an. Aku setuju karena menurut aku benar sekali poligami kalau sampai tiba-tiba ada satu perempuan yang benar-benar kasihan sekali. Kalau secantik Mei (Raline di SYTD2) sih itu sih doyan namanya," tambahnya.

Meskipun sebenarnya tak siap dipoligami, namun di satu sisi ia sangat setuju bila poligami dilakukan demi kebaikan. Poligami tersebut dilakukan bukan untuk memenuhi nafsu belaka namun untuk menolong seseorang.

"Tapi kalau yang benar-benar poligami karena memang ini perempuan harus ditolong sekali. Sudah sakit, sudah tua, butuh nafkah, butuh tempat tinggal dan benar-benar layak untuk dinikahi kenapa nggak kalau menurut aku. Bukan perempuan yang seumuran dengan istrinya atau justru yang lebih cantik, yang sehat, masih bisa jalan, masih bisa cari nafkah. Kalau aku pribadi sih jangan sampai ya naudzubillahimindzalik," kata Bella.

Bella pun tak ingin hal tersebut terjadi dalam kehidupannya. "Cuma yang jelas aku setuju mudah-mudah hal itu nggak terjadi dalam kehidupan aku. Seandainya terjadi (dipoligami) pun, dengan perempuan yang harus ditolong jangan perempuan yang lebih muda, lebih cantik (tampang muka sedih nangis) Mau nikah saja susah apalagi ini poligami," tutupnya.

Nah, kalau Ladies sendiri punya pendapat apa sih soal poligami?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading