Sukses

Lifestyle

Terlahir Berbeda, Anak Ini Dipercaya Sebagai Reinkarnasi Dewa

Ketika anak terlahir berbeda atau memiliki kondisi langka, tidak jarang hal ini akan membuat perasaan setiap orang tua merasa gelisah dan kecewa. Meski begitu, apapun dan bagaimana pun kondisi buah hati, setiap orang tua memiliki kewajiban untuk menerimanya dengan lapang dada karena pada hakekatnya, buah hati adalah anugerah terindah dari sang pencipta alam seisinya.

Ketika buah hati terlahir berbeda, tidak jarang hal ini akan membuatnya menjadi bahan cemoohan atau gunjingan dari orang-orang di sekitar. Tapi, tidak jarang pula anak yang lahir dengan kondisi berbeda akan dipercaya sebagai reinkarnasi dari dewa. Seperti yang dialami oleh seorang anak di sebuah desa di Jalndhar, India berikut ini. Dikutip dari laman metro.co.uk, seorang anak yang masih berusia 6 tahun bernama Pranshu telah dipercaya sebagai reinkarnasi dewa.

Pranshu, seorang anak yang dipercaya sebagai reinkarnasi dewa | Photo: Copyright metro.co.uk

Pranshu sendiri merupakan seorang anak yang terlahir dengan kondisi berbeda atau langka. Ia memiliki tubuh yang cukup unik yakni tubuhnya pendek, matanya sipit, dan kepalanya besar. Sementara itu, pada dahinya terdapat tonjolan dimana seperti ada gumpalan di dalamya. Meski fisiknya cukup unik, Pranshu justru menjadi seorang anak yang terkenal dan populer di desanya. Ia telah menjadi seorang anak yang di agung-agungkan oleh warga desa karena banyak yang menganggapnya sebagai reinkarnasi dewa.

Dari beberapa laporan yang ada, setiap harinya ada puluhan orang datang ke rumahnya untuk meminta doa dan berobat padanya. Warga sangat percaya bahwa ia bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan doanya diberkati oleh dewa. Warga menyebut Pranshu sebagai reinkarnasi dari dewa Ganesha yang dianggap sebagai dewa pemberi keberuntungan. Tak hanya di agungkan oleh warga, Pranshu juga di agungkan oleh pemuka agama setempat dan gurunya di sekolah.

Pranshu saat di agung-agungkan oleh warga desa setempat | Photo: Copyright metro.co.uk

Ya, seperti anak-anak lainnya, setiap hari Pranshu juga pergi ke sekolah. Ia akan belajar seperti teman-temannya. Hanya saja, karena ia tak bisa berjalan, ayahnya akan senantiasa mengantar dan menjemputnya di sekolah dengan naik sepeda. Di sekolah, Pranshu begitu dihormati oleh teman-teman dan gurunya.

Pranshu mengatakan, "Aku sangat senang orang-orang begitu baik padaku. Aku juga sangat senang dengan tubuhku yang pendek, kepala besar dan tanduk di dahiku ini. Orang-orang memanggilku Ganesha Ji. Itu membuatku begitu bahagia. Aku ingin seperti ini terus." Sementara itu, seorang warga bernama Jaswinder mengatakan, "Aku juga mengagungkannya seperti warga desa lainnya. Ia seperti dewa Ganesha. Ia memberi keberuntungan dan kemakmuran. Ia benar-benar ajaib."

Meski dipercaya sebagai reinkarnasi dewa, Pranshu tetap sekolah setiap harinya | Photo: Copyright metro.co.uk

Mengenai kondisi langka yang dialami oleh Pranshu sendiri, sampai saat pihak medis belum mengetahui kenapa Pranshu bisa berbeda. Pihak medis di rumah sakit setempat hanya mengungkapkan bahwa kemungkinan besar anak tersebut mengalami kelainan hormon atau gen di tubuhnya sehingga membuat berbeda. Kalau menurut kamu, apa nih tanggapan kamu mengenai Pranshu ini Ladies?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading