Sukses

Lifestyle

Ribuan Netter Ingin Blokir Akun YouTube Gadis Ini, Alasannya...

Seiring dengan berkembangnya dunia digital, kita semua tahu bahwa saat ini untuk menjalin komunikasi dan menyampaikan informasi sangat mudah dilakukan. Banyak sosial media yang bisa dijadikan wadah untuk berkreasi, menjalin komunikasi maupun mengakses informasi. Selain Twitter, Instagram dan Facebook, juga ada YouTube yang bisa membuat seseorang menjadi seleb di dunia maya dan menjadikannya seorang inspirator untuk para fansnya.

Eugenia Cooney, gadis 22 tahun yang menderita anoreksia dan menjadi bintang di sosial media | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Tapi, bagaimana jadinya jika seorang pengguna YouTube atau yang sering kita kenal sebagai vlogger adalah seseorang yang mungkin saja bisa membuat para fansnya fanatik ingin menjadi dirinya sementara ia dikhawatirkan akan menjadi contoh yang tidak baik? Dikutip dari laman daylmail.co.uk, seorang gadis muda yang juga seorang vlogger bernama Eugenia Cooney (22) baru saja mendapat petisi dari netter agar akun YouTubenya diblokir oleh YouTube.

Petisi untuk Eugenia | Photo

Sedikitnya 10 ribu netter telah menandatangani petisi untuk memblokir akun YouTube Eugenia karena keberadaannya di youtube dikhawatirkan membuat para fansnya yang kebanyakan remaja meniru apa yang ia alami.

Dan berikut adalah kisah dari sosok Eugenia, siapa dia dan kenapa ribuan netter mengajukan petisi untuk memblokir akun youtubenya.

 

(vem/mim)

Eugenia, Penderita Anoreksia yang Punya Ratusan Ribu Fans

Dikabarkan, Eugenia merupakan seorang gadis dengan anoreksia. Tubuhnya sangat kurus dan seolah tak memiliki daging sedikit pun di tubuhnya. Meski ia mengalami anoreksia, nampaknya ia begitu bahagia dan nyaman dengan kondisinya.

Sementara itu, beberapa netter yang melihatnya sangat khawatir dengan bentuk tubuhnya. Netter juga khawatir bahwa anak-anak akan meniru keputusannya untuk menjadi anoreksia. Seorang netter mengatakan, "Eugenia Cooney memiliki kondisi medis yang sangat memprihatinkan. Tubuhnya sangat kurus dan ia terlihat bahwa tulang serta kulitnya telah menyatu. Ini sangat menyedihkan. Blokir akun youtubenya untuk sementara waktu dan biarkan ia kembali saat ia sudah lebih baik."

Eugenia Cooney | Photo: Copyright dailymail.co.uk



[startpuisi]Netter lain mengatakan, "Anakku adalah penggemar beratnya. Dan ia kini telah kehilangan 6,5 kg berat badannya. Padahal ia masih 12 tahun. Ini sangat buruk. Blokir saja akun YouTubenya." Sementara seorang netter lainnya mengatakan, "Sepupu kecil saya telah kehilangan beberapa kg berat badannya. Katanya ia ingin seperti Eugenia. Kini, saat ini ia sedang menjalani serangkaian perawatan agar tubuhnya kembali normal. Ini sangat menyedihkan."[endpuisi]

Dikatakan, Eugenia sendiri memiliki followers mencapai 893.481 di akun YouTubenya. Ia juga memiliki followers sedikitnya 432 ribu di akun Instagramnya dan 115 ribu fans di akun Twitternya. Sementara itu, menanggapi petisi dari para netter yang ingin memblokir akun YouTubenya, Eugenia mengatakan, "Aku tak pernah ingin membuat orang lain menjadi sepertiku. Aku sama sekali tak pernah menyuruh orang lain untuk menurunkan berat badannya atau membuat tubuhnya menjadi sepertiku."

[startpuisi]"Aku hanya ingin menjadi diriku sendiri dan nyaman dengan diriku. Ketika kamu marah padaku, mungkin aku akan menerimanya. Tapi tolong, jangan salahkan orang-orang yang ada di sekitarku dan teman-teman serta orang yang memberi dukungan padaku. Ketika kalian marah padaku, itu mungkin baik-baik saja. Tapi, ketika kalian juga marah terhadap orang-orang di sekitarku yang tak bersalah, itu sangat mengerikan. Banyak orang yang berusaha menyerangku dengan hinaan yang begitu buruk. Aku benar-benar sedih. Aku sama sekali tak berpikir untuk membuat orang lain menjadi seperti diriku." Tambah Eugenia."[endpuisi]

Salah satu netter yang berkomentar di akun Facebook Eugenia | Photo: Copyright asiantown.net



Meski Eugenia telah memberikan pembelaan terhadap dirinya, nampaknya beberapa netter masih tak terima. Seorang netter mengatakan, "Kamu mungkin tak berniat membuat orang lain menjadi seperti dirimu. Tapi apakah kamu sadar? Secara tidak langsung orang-orang itu akan terobsesi menjadi seperti dirimu. Meski kamu telah melarang mereka untuk tidak menjadi sepertimu, mereka tidak jarang akan tetap berusaha terlihat seperti dirimu dan menurunkan berat badannya."

Mengenai petisi ini, dikabarkan bahwa pihak YouTube belum memblokir akun YouTube Eugenia. YouTube juga tidak memberi klarifikasi mengenai hal ini. Mengenai kasus ini, kalau menurut kamu gimana Ladies? Semoga saja, kita semua bisa dengan bijak menanggapi hal ini. Semoga pula agar Eugenia selalu diberikan yang terbaik buat dirinya.

Untuk para orang tua yang khawatir buah hatinya akan terobsesi dengan tokoh idolanya, pastikan bahwa orang tua senantiasa memberi pengawasan dan nasehat terbaik buat buah hati. Berikan pengarahan terbaik pada buah hati agar ia senantiasa berada di jalan yang benar dan tak pernah salah dalam mengambil langkah untuk setiap hidupnya.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading