Sukses

Lifestyle

Sedih, Gadis 6 Tahun Kerjakan PR Sambil Temani Ayah Mengemis

Umumnya seorang anak menghabiskan waktunya untuk fokus belajar dan sesekali bermain. Hari-harinya seharusnya dipenuhi dengan warna-warni indah. Tapi kenyataannya tak semua anak bisa mendapat kenyamanan dan keberuntungan itu.

Ji Honghong, gadis berusia 6 tahun asal Tiongkok ini terpaksa menghabiskan akhir pekannya di pinggir jalan. Seperti yang dilansir oleh indiatimes.com, setiap hari Sabtu dan Minggu ia selalu menemani ayahnya mengemis. Tapi karena masih ada PR yang harus dikerjakan maka ia duduk di samping ayahnya sambil tetap tekun menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya.

Foto: copyright indiatimes.com

Karena cuaca dan udara dingin, Ji mengerjakan PR-nya sambil menutupi dirinya dengan selimut. Gadis yang duduk di kelas 1 di Sekolah Dasar Nanzhuang, Linshu tersebut duduk dengan tenang di samping ayahnya yang mengemis. Tampak ada dua mangkuk di dekat Ji tempat orang-orang memberikan sedekahnya.

Ketika ditanya, Ji mengaku kalau dirinya sebenarnya tak menyukai kegiatan akhir pekan seperti itu. Karena ia sebenarnya ingin fokus saja mengerjakan PR. Ji lebih suka belajar, meski begitu kegiatan menemani ayahnya mengemis tak menghalanginya untuk tetap belajar.

Foto: copyright indiatimes.com

Saat suhu turun sampai 10 derajat celcius, banyak pengguna jalan yang bersimpati. Ada seorang wanita yang membelikan Ji burger. Ada juga seorang pria yang memberinya susu hangat.

"Aku sudah menyelesaikan semua PR yang diberikan guruku. Ayah memintaku menulis lima halaman ejaan huruf Mandarin lagi. Aku sudah memahaminya meski guruku belum mengajarkannya pada kami," ujar Ji.

Foto: copyright indiatimes.com

Ayah Ji mengatakan kalau mengemis adalah satu-satunya cara untuk mencari nafkah. Ibu Ji mengalami gangguan mental. Sementara kakak Ji masih bersekolah. Ayah Ji jadi tulang punggung keluarga. Sementara itu Ji merupakan murid yang cerdas di sekolah. Dia bisa menyerap pelajaran dengan sangat baik. Semoga nantinya dia bisa jadi anak yang cerdas dan bisa mengubah nasib keluarga jadi lebih baik lagi, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading